Siswa SMPN 3 Serangbaru Bakal Punya Gedung Baru

  • Bagikan
Pembangunan USB SMPN 3 Serang Baru
Pembangunan USB SMPN 3 Serang Baru

Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Serangbaru Kabupaten Bekasi bakal mempunyai gedung sekolah yang baru. Setelah penantian bertahun-tahun, para siswa akhirnya memiliki gedung sekolah sendiri. Keberadaan bangunan baru ini bakal mengakhiri masa ‘pengungsian’ para siswa.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro mengatakan, pembangunan SMPN 3 Serangbaru menggunakan APBD 2023. Unit sekolah baru ini dibangun dua lantai dengan anggaran Rp 5.402.211.000.

“Pembangunannya sudah dimulai pada awal Juli kemarin dan ditargetkan selesai awal Desember nanti dengan total 148 hari. Dengan unit sekolah baru ini, siswa tidak lagi menumpang ke sekolah lain,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Imam Fathurahman mengapresiasi pembangunan SMPN 3 Serangbaru. Dengan demikian, para siswa bisa segera bersekolah di gedung sebagaimana mestinya.

“Ya para siswa saat ini memang menumpang di bangunan SD karena memang gedungnya belum ada. Tapi setelah bersama-sama Dinas Pendidikan dan Dinas Cipta Karya melalui inventarisasi, usulan pembangunan sekolah ini akhirnya bisa terealisasi,” ucap Imam.

Dengan pembangunan ini, Imam menargetkan mulai tahun depan para siswa bisa menggunakan gedung sekolah baru. “Karena ini dibangunnya untuk 15 rombel sesuai kebutuhan. Jadi tahun depan semua siswa bisa bersekolah di sini,” ucap dia.

Untuk diketahui, SMPN 3 Serangbaru dibentuk untuk memfasilitasi tingginya animo warga Serangbaru yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah negeri. Lalu, SMPN 3 Serangbaru pun didirikan namun masih berstatus menumpang. Dengan harapan, dalam dua hingga tiga tahun setelah, gedung sekolah bisa segera dibangun.

Bertahun-tahun berlalu, rencana pembangunan gedung sekolah tidak pernah terealisasi. Kondisi ini membuat para siswa masih harus menumpang di SMPN 2 Serangbaru hingga ke SD Jayasampurna karena jumlah siswa yang kian bertambah.

Namun begitu, tiap tahun, pihak sekolah masih terus mengusulkan untuk membangun gedung baru. Bahkan lahan pun telah tersedia dengan menggunakan fasilitas sosial yang dihibahkan oleh pengembang perumahan sekitar.

(Advertorial)

  • Bagikan