Hadirkan Sepeda Listrik Ramah Lingkungan, Lippo Cikarang Gandeng Beam Mobility

  • Bagikan

PT Lippo Cikarang Tbk bekerjasama dengan Beam Mobility, salah satu perusahaan mobilitas mikro terkemuka di Asia Pasifik, meluncurkan layanan sepeda listrik

yang dapat digunakan oleh warga Lippo Cikarang dan sekitarnya. Peluncuran perdana sepeda listrik ini berlangsung Jumat (1/12/23) di MaxxBox, Lippo Cikarang.

Seperti diketahui, belakangan ini polusi udara menjadi masalah yang mengganggu kesehatan masyarakat Indonesia. Beberapa kota besar di Indonesia telah melampaui ambang batas aman, dan transportasi dinilai menjadi penyumbang terbesar terciptanya polusi udara di Indonesia hingga 44 persen.

Maka dari itu, PT Lippo Cikarang Tbk menjalin kerjasama dengan Beam Mobility untuk

menghadirkan layanan kendaraan listrik berupa sepeda yang disebut beam rover di kawasan komersial dan hunian Lippo Cikarang.

“Kendaraan pintar dan ramah lingkungan ini kami yakini akan membantu mobilitas masyarakat di dalam kawasan dan dapat mengurangi emisi karbon, sehingga menjadikan udara kawasan Lippo Cikarang lebih bersih, nyaman dan minim polusi. Kami berharap layanan ini dapat diterima

baik oleh masyarakat sekitar” ujar Gita Irmasari, Chief Operating Officer PT Lippo Cikarang Tbk.

Lippo untuk Indonesia PASTI

Melalui kerangka kerja Grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat yang bertajuk “LippoUntuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen), PT Lippo Cikarang Tbk berupaya mendukung agenda keberlanjutan Indonesia (Sustainability) yang relevan dengan

bisnis Perusahaan.

“Kerjasama dengan Beam Mobility merupakan implementasi nyata dari komitmen ESG PT Lippo Cikarang Tbk yang mendukung dekarbonisasi dan gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle) warga Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan aspek Asri dalam program “Lippo Untuk Indonesia PASTI”, yakni mencakup terwujudnya kualitas udara bersih dan penggunaan energi ramah lingkungan” tambah Gita.

Memudahkan Mobilitas Masyarakat

Ricky Sjofyan, Country Lead Beam Mobility Indonesia mengaku sangat senang dapat

berkolaborasi dengan PT Lippo Cikarang Tbk, salah satu kota mandiri di Kabupaten Bekasi.

“Tentunya kami bersyukur karena Beam Mobility bisa memperluas jangkauan hingga kawasan perumahan dan komersial di Lippo Cikarang. Upaya ini kami lakukan untuk memudahkan mobilitas pengguna juga mendukung program pemerintah Indonesia guna mengurangi emisi karbon” ujar Ricky.

Dilaporkan, Beam Mobility meluncurkan sebanyak 500 unit beam rover, dengan lebih dari 60 spot parkir yang tersebar di kawasan Lippo Cikarang. Beam rover ini dapat digunakan oleh seluruh warga Lippo Cikarang dan sekitarnya untuk kegiatan sehari-hari maupun sekedar berkeliling kawasan.

Beam rover dari Beam Mobility ini memiliki batas kecepatan maksimal hingga 25km per jam yang dilengkapi dengan fitur teknologi ‘IoT’, sehingga kondisi kendaraan dapat dimonitor secara real- time, melalui aktivasi geofencing. Selain itu, secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan, seperti ketika diperlukan penggantian baterai.

Selama periode launching Beam Mobility di Lippo Cikarang, pengguna akan mendapatkan

potongan harga layanan yaitu hemat hingga 50 persen dengan harga Rp350 per menit selama penggunaan mulai 1 Desember hingga 14 Desember 2023.

Tentang Lippo Cikarang

LPCK telah menunjukkan reputasinya sebagai pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional. Lippo Cikarang berada di atas lahan seluas 3.250 hektar di kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

LPCK telah berhasil membangun lebih dari 18.498 rumah dan berpenduduk 65.214 jiwa. Di kawasan industri Lippo Cikarang terdapat sekitar 640.111 orang yang bekerja setiap hari di 1.485 fasilitas manufaktur.

LPCK merupakan anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk (“LPKR”). LPKR adalah perusahaan real estat dan penyedia

layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan memiliki total aset sebesar Rp49,9 triliun per 31 Desember 2022. LPKR didukung oleh pendapatan berulang yang solid dan didukung oleh persediaan lahan yang beragam. Bisnis LPKR terdiri dari pengembangan Real Estat dengan total 1.407 ha landbank, Layanan Kesehatan dengan 41 rumah sakit di seluruh Indonesia, dan Gaya Hidup dengan 59 mal dan 10 hotel.

  • Bagikan