Pemkot Bekasi Pastikan Tidak Ada Car Free Night di Malam Tahun Baru

  • Bagikan
Malam Tahun Baru Islam, Wali Kota Bekasi Minta Warga Tak Pawai Obor
Malam Tahun Baru Islam, Wali Kota Bekasi Minta Warga Tak Pawai Obor

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan memastikan tidak ada car free night atau malam bebas kendaraan bermotor saat perayaan malam tahun baru.

“Untuk di wilayah Kota Bekasi, dari hasil rapat kemarin tidak ada car free night di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Ikhwanudin kepada wartawan, dikutip Minggu (24/12/2023).

Meski demikian, pihaknya tetap akan mengamankan titik-titik keramaian di wilayah Kota Bekasi termasuk di Jalan Ahmad Yani.

Hal itu dilakukan untuk mengamankan perayaan pesta kembang api saat malam pergantian tahun.

“Kami tetap akan tempatkan anggota dari Dinas Perhubungan karena untuk mengantisipasi masyarakat berkumpul untuk menyaksikan pesta kembang api,” kata Ikhwanudin.

“Kami upayakan agar tidak menjadi stuckĀ  atau macet di Jalan Ahmad Yani agar tetap mengalir untuk mengarahkan pengguna jalan agar arus kendaraan tetap bergerak,” kata dia melanjutkan.

Dalam pengamanan tersebut, pihak Dishub Kota Bekasi akan menerjunkan total 250 personel, belum termasuk dengan personel keamanan yang lain, untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Totalnya ada 250 personel yang akan diterjunkan di wilayah Kota Bekasi. (Pusat keramaian) yang pasti itu ada di Mal Summarecon Bekasi, Tol Bekasi Barat tepatnya di Mega Mal Bekasi, Harapan Indah, itu yang menjadi titik perkumpulan massa pada malam pergantian tahun baru,” tutup dia.

  • Bagikan