Mobil KONI Kota Bekasi yang Diberikan Langsung Oleh Tri Adhianto Terbakar di Tol Cipularang

  • Bagikan

Mobil Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi terbakar dalam perjalanannya ke Ciamis, Jawa Barat di KM 86 Tol Cipularang, Selasa (26/12/2023).

Kabid Humas dan Media KONI Kota Bekasi Lian Amigo mengatakan, mobil yang terbakar itu merupakan mobil yang diberikan langsung oleh eks Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

“Mobil minibus yang dimaksud merupakan milik KONI Kota Bekasi yang berasal dari Ketua Umum (Tri Adhianto) secara pribadi sehingga bisa dimanfaatkan sebagai operasional pendukung dan mobilitas kegiatan olahraga prestasi dan masyarakat,” kata Lian dalam siaran persnya, Rabu (27/12/2023).

Kronologi terbakarnya minibus KONI Kota Bekasi itu bermula saat mobil tersebut diminta digunakan untuk membawa rombongan guru dari Bekasi Utara.

Sebanyak 17 orang guru kemudian berangkat dari Kota Bekasi menuju Ciamis, Jawa Barat. Rencananya, mereka akan tiba di Ciamis pada Rabu, 27 Desember.

“Kendaraan berangkat pada tanggal 26 Desember dengan kondisi baik,” ujar Lian.

Setibanya di KM 86 Tol Cipularang, minibus itu mengalami kendala teknis pada transmisinya.

Sang sopir kemudian menepikan minibus yang ia kemudikan di bahu jalan tol untuk dicek masalah apa yang terjadi.

“Pada saat dicek, terdapat api cukup besar di bawah kendaraan, sehingga upaya darurat pemadaman dengan air seadanya tak mampu mengurangi besaran api,” ucap Lian.

Api kemudian dengan cepat membesar. Beruntung, tidak ada penumpang yang terluka.

“Semua penumpang dan pengemudi selamat, namun kondisi kendaraan telah terbakar,” jelas Lian.

Seusai insiden tersebut, para rombongan tetap memutuskan pergi ke Ciamis dengan menggunakan mobil lain.

“Atas peristiwa itu, KONI Kota Bekasi menyampaikan rasa prihatin dan akan menjadikan peristiwa ini sebagai evaluasi ke depannya,” tutup dia.

  • Bagikan