Tepergok Saat Mencuri TV, Rampok Bermobil di Cikarang Gagal Beraksi

  • Bagikan

Komplotan maling gagal mencuri sebuah televisi usai aksinya tepergok oleh wanita di Jalan Tarum Barat 1, Desa Jayamukti, Cikarang Pusat, Senin (25/12/2023) lalu.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Usep Aramsyah mengatakan, maling itu datang menggunakan mobil saat mencuri televisi di salah satu rumah warga.

“Bawa mobil, diduga pakai Toyota Raize putih, parkir di depan rumah,” kata Usep saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/12/2023).

Polisi mengatakan, kronologi pencurian bermula ketika rumah yang diincar oleh pelaku dalam keadaan kosong dan ditinggal mudik ke Lampung.

Melihat bahwa lingkungan sepi, komplotan maling itu kemudian datang dan masuk ke dalam rumah yang ia incar. Mereka bahkan hampir menggasak unit televisi dari dalam rumah korban.

Namun, pencurian itu gagal karena aksi mereka tepergok.

“Rumahnya ini sampingnya klinik, di situ ada karyawan klinik yang dengar suara mencurigakan. Pas keluar (klinik), dipergoki maling sedang bawa televusi, akhirnya karena ketahuan, televisinya enggak dibawa,” katanya.

Berdasarkan keterangan di lokasi, komplotan maling itu diduga berjumlah dua orang.

Masing-masing dari mereka berbagi tugas. Ada yang berjaga dan memantau situasi, ada pula bertugas mengambil barang di dalam rumah korban.

Usep sendiri belum bisa memastikan apakah mobil yang dibawa komplotan itu merupakan milik sendiri atau mobil rental.

Sebab, berdasarkan hasil penelusuran penyidik, nomor polisi yang tertera di rekaman CCTV berbeda dengan yang teregistrasi.

“Kami sudah telusuri, melihat nomor polisinya. Pas dicek, bukan nomor kendaraan atau diduga palsu. Pengecekan Samsat, yang muncul itu adalah Daihatsu dan warnanya hitam. Saksi juga menyebut itu (Toyota) Raize,” tutup Usep.

  • Bagikan