Pangaribuan Ujung Tanduk Persiapkan Bona Taon 2024

  • Bagikan

Punguan Pangaribuan Lunggu Ujung Tanduk bersiap mengadakan pesta Bona Taon 2024. Dalam terjemahan bebas, Bona Taon bisa diartikan pangkal tahun yakni, acara adat menyambut tahun baru tradisi batak.

Rencananya pesta Bona Taon akan dilaksanakan pada Minggu (17/3/2024) di Gedung Lestari, Jatiasih dengan estimasi kehadiran tidak kurang dari 200 orang.

Ketua Panitia Bona Taon Pangaribuan Ujung Tanduk, Gindo Pangaribuan menjelaskan, di puncak acara nanti selain melaksanakan ibadah dan makan bersama, panitia juga menyuguhkan hiburan seperti manortor,  bernyanyi dan doorprize.

Di rapat perdana ini, panitia terlihat aktif menyampaikan pandangan guna mengemas kegiatan bermakna. “Kita akan cari tema agar kegiatan ini bermakna,” Gindo menjelaskan Minggu (14/1/2024) siang di kediamannya Tambun Kabupaten Bekasi.

Sekadar informasi, sejatinya kegiatan Bona Taon bukan sekadar melaksanakan pesta atau pergantian pengurus melainkan  ada pesan mengenalkan budaya Batak pada generasi muda.

Dengan begitu, penting kegiatan yang lazimnya digelar setiap dua tahun dan bisanya bersamaan dengan pelantikan pengurus baru ini bisa berlangsung lancar. “Kita akan rapat susulan dua pekan lagi agar semakin komprehensif,” papar Gindo.

Hanya saja, Pesta Bona Taon Pangaribuan Ujung Tanduk 2024 ini dipastikan tidak ada pergantian pengurus menyusul masih dipercayanya Taruli Pangaribuan sebagai ketua.

  • Bagikan