Polisi Cari Bukti Soal Laporan Kabel yang Menjerat Leher Pemuda di Bekasi

  • Bagikan
Buang Bayi dalam Kardus, Orang Tua Tinggalkan Sepucuk Surat
Kasubbag Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing andari saat memberikan keterangan pers di lokasi kejadian
Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi Kota memastikan akan menyelidiki kasus kabel yang menjerat leher pemuda bernama History Cally Power (19) di Kaliabang Tengah, Kota Bekasi.
“Kami sudah mendapatkan laporan, sudah melakukan olah TKP juga dan mencari alat bukti dan saksi-saksi,” kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi AKBP Erna Ruswing Andari saat dikonfirmasi, Rabu (24/1/2024).
Sejauh ini, kata Erna, pihaknya akan mencari siapa pihak yang memiliki kabel tersebut.
Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhamad Firdaus menyebut, kabel yang menjerat leher korban itu milik Telkom.
“Hasil penyelidikan, kabel tersebut diduga milik Telkom. Dua orang teknisi Telkom juga sudah diinterogasi,” jelas Firdaus.
Sebelumnya diberitakan, leher Cally terluka usai tersabet kabel optik di Jalan Rawa Silem, Kaliabang Tengah, Kota Bekasi, Senin (22/1/2024).
Cally bercerita, peristiwa itu ia alami saat sedang mengendarai sepeda motor dari rumahnya. Begitu melintas di tempat kejadian, angin berhembus dan kabel optik putus langsung melilit lehernya.
“Kecepatannya (laju sepeda motor) 10-20 kilometer per jam, ternyata  setelah lagi jalan, kabelnya lewat tangki motor terus langsung lilit leher saya,” jelas Cally saat ditemui oleh wartawan di Bekasi Utara, Selasa (23/1/2024).
Kejadian itu akhirnya membuat Cally jatuh dari sepeda motornya.
“Saya ketarik ke belakang karena motornya juga sudah jatuh di depan saya. Tangan kiri saya pegang kabel dan leher langsung tergores,” jelasnya.
Akibat kejadian tersebut, leher Cally robek sepanjang kurang lebih 10 sentimeter. Ia juga mengaku sering sakit setiap kali kepalanya bergerak.
“Kalau menghadap kanan, sakit, sedikit ngilu dan nyeri. Kalau bicara juga agak di bagian tenggorokan,” ucap Kelly.
Seorang saksi yang melihat peristiwa itu yakni Rizal (48) menuturkan, kabel yang menjerat leher Cally awalnya menjuntai dari satu tiang ke tiang lainnya.
Namun, entah bagaimana, kabel optik itu putus dan menjerat leher Cally.
“Jadi, dia (korban) lewat, terus ada angin. Pengakuan dia itu kabel kena langsung menjerat lehernya,” jelas Rizal.
  • Bagikan