Kebahagiaan di Pesta Bona Taon Toga Raja Pangaribuan

  • Bagikan

Tuntas sudah Partangiangan dan Pesta Bona Taon Toga Raja Pangaribuan Boru dohot bere/ibebere  (Torpana) Lunggu Ujung Tanduk se-Jabodetabek yang berlangsung di Gedung Lestari Girsang Kota Bekasi.

Kegiatan yang berlangsung sejak Minggu (17/3/2024) pagi hingga sore hari tersebut berlangsung hikmat dan meriah. Dua pandangan ini tergambar selama acara berlangsung.

Tengok saja, panitia memulai kegiatan dengan melangsungkan ibadah selama satu jam. Lepas itu, diadakan pengesahan kepengurusan Torpana Lunggu Ujung Tanduk periode 2024-2029, dimana Taruli Pangaribuan masih dipercaya melanjutkan selaku ketua terpilih.

Usai pelantikan sebelum makan siang, para peserta dan tamu undangan disuguhi hiburan melalui lantunan suara emas yang berasal dari peserta sehingga membuat yang hadir kagum. Tak heran banyak dari mereka memberikan saweran.

Usai makan siang, rentetan acara dari mulai manortor atau tarian khas batak ditampilkan diselingi pembagian beragam door prize. Door prize menjadi magnet terutama menunggu hadiah utama berupa televisi.

Ketua Panitia Gindo Pangaribuan dalam sambutannya mengatakan peserta berjumlah lebih dari 250 orang ditambah tamu undangan sesama marga Pangaribuan dari lunggu-lunggu lain.

Tak lupa lelaki berkacamata ini mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta dan tamu undangan untuk memeriahkan kegiatan. “Ucapan terimakasih kepada peserta dan tamu undangan menyempatkan hadir di pesta ini,” ungkapnya.

Ketua terpilih, Taruli Pangaribuan mengaku berterimakasih kepada semua pihak karena masih memberikan kepercayaan kepadanya untuk melanjutkan kepemimpinan di Torpana Lunggu Ujung Tanduk.

Ia berjanji akan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan menjadi lebih baik terutama perihal membumikan budaya batak kepada kalangan muda sehingga muncul generasi baru yang peduli adat.

Penasihat Torpana Lunggu Ujung Tanduk, Tumpal Pangaribuan usai acara mengaku puas dengan kegiatan ini. Padahal kegiatan terjadi secara spontan pada November 2023 silam.

Tak disangka, kegiatan spontan ini berlangsung sukses dan penuh sukacita. “Ini cuma usulan spontan dan direspons positif sehingga menghasilkan acara yang sukses dan suka cita,” katanya bangga.

Apa yang dirasa pria yang disapa Opung Jubel terbilang manusiawi. Pasalnya, pesta serupa terakhir kali diadakan tidak sebesar ini.

Wajar juga ia berulangkali mengucapkan terimakasih kepada deretan panitia atas kerja kerasnya hingga menghasilkan acara lebih dari ekspektasi.

Sebagai yang ditua kan, pria paruh baya ini berharap agar kondisi seperti ini terus ditingkatkan sehingga Torpana Lunggu Ujung Tanduk terus berkibar.

  • Bagikan