7 Pengaturan Ponsel Google Pixel yang Harus Segera Anda Ubah

  • Bagikan

Baru saja update ke Google Pixel? Ubah pengaturan ini untuk pengalaman terlengkap dan optimal.

Jika Anda baru saja membeli ponsel Google Pixel baru, atau berencana membelinya dalam waktu dekat, ada beberapa pengaturan yang harus Anda ketahui sebelum bepergian dengan ponsel baru Anda.

Memodifikasi beberapa pengaturan ini tergantung pada selera pribadi Anda, tetapi semuanya secara umum akan meningkatkan kinerja dan keandalan ponsel Pixel Anda. Siapa yang tidak menginginkan itu?

Daftar cara perubahan penting yang kami contohkan saat menyiapkan Google Pixel, adalah agar Anda dapat melakukan hal yang sama dengan perangkat Anda sendiri. Termasuk setting pengingat untuk menonton pertandingan dan mengakses seru88.

1. Gandakan kecepatan melalui Opsi Pengembang

Untuk memulai, mari kita sesuaikan satu pengaturan yang akan membuat setiap tugas lain dalam daftar ini diselesaikan lebih cepat: Memanggil animasi ponsel Anda. Pada dasarnya kami mengizinkan Pixel menjalankan semua animasinya, mulai dari membuka dan menutup aplikasi hingga mematikan panel notifikasi, dalam waktu dua kali. Begini caranya.

Buka pengaturan Anda > gulir ke bawah ke Tentang ponsel > temukan nomor Build (yang seharusnya ada di bagian paling bawah daftar) > dan ketuk ubin tujuh kali. Sebuah pesan akan muncul yang mengatakan bahwa Opsi Pengembang sekarang diaktifkan.

Kembali ke daftar pengaturan utama Anda > ketuk Sistem > Opsi Pengembang > lalu gulir ke bawah hingga Anda menemukan ubin skala animasi. Ketuk masing-masing dan sesuaikan nilainya dari 1x menjadi 0,5x. Ini berarti semua animasi ponsel Anda sekarang memerlukan separuh waktu untuk dieksekusi.

2. Aktifkan Tampilan Halus

Seri 7a tahun lalu memperjelas bahwa kecepatan refresh yang tinggi menjadi norma baru. Meskipun ponsel Pixel kelas menengah kini menampilkan setidaknya layar 90Hz, kecepatan refresh yang lebih lancar tidak selalu diaktifkan secara default. Inilah cara membalik tombolnya.

Buka pengaturan Anda > pilih Tampilan > lalu aktifkan Tampilan Halus. Sementara Smooth Display mengikuti pendekatan adaptif untuk menyegarkan frame di ponsel Anda, artinya frame tersebut akan berputar antara 60Hz dan 90Hz (atau 120Hz jika Anda menggunakan Pixel 8 Pro) tergantung pada tugas apa yang Anda lakukan atau berapa banyak baterai yang digunakan. kiri, pengalaman visual akan terasa lebih enak dipandang dibandingkan apa yang Anda alami di awal.

3. Tombol daya yang sesuai dengan tujuannya

Tahukah Anda bahwa menekan dan menahan tombol daya (tombol di sisi kanan) tidak langsung memberi Anda perintah mematikan? Sebaliknya, asisten suara Google muncul, yang bagus, tetapi juga bukan yang Anda cari. Mari kita ubah itu.

Masuk ke pengaturan Anda, ketuk tab Sistem, Gestur, lalu Tekan & tahan tombol daya. Alihkan tindakan dari Asisten digital ke menu Daya.

4. Personalisasi menu Pengaturan Cepat

Baik ini pertama kalinya Anda menggunakan Google Pixel, atau ponsel Android secara umum, bantulah diri Anda sendiri dan biasakan menu Pengaturan Cepat. Anda dapat mengaksesnya dengan menggesek layar dari atas ke bawah. Menu Pengaturan Cepat, sesuai dengan namanya, menyajikan kepada Anda tata letak pintasan sekali ketuk, termasuk akses ke koneksi Wi-Fi, Bluetooth, alarm, layanan lokasi, dan banyak lagi.

Anda dapat mengubah daftar tombol ini dengan mengetuk ikon pensil saat Anda memperluas daftar Pengaturan Cepat. Kemudian, cukup seret dan lepas pintasan, hapus pintasan yang tidak diperlukan, dan posisikan tombol sesuai keinginan Anda.

Sebagai tip bonus, tidak ada salahnya untuk menyetel Lampu Malam berwaktu — misalnya filter cahaya biru digital — saat Anda menggunakan ponsel sebelum tidur. Ketuk dan tahan tombol Pengaturan Cepat Lampu Malam untuk membuka pengaturan lengkapnya > atur intensitas filter (semakin kuat, semakin hangat warna tampilannya) > lalu atur jadwal.

5. Matikan isyarat yang mengganggu

Baiklah, tidak semua isyarat default mengganggu, namun sebagian besar diaktifkan secara default dan mungkin tidak diperlukan. Saat pertama kali menyiapkan Google Pixel, Anda akan menemukan daftar isyarat aktif berikut dengan membuka pengaturan > Sistem > Gestur:

1. Buka kamera dengan cepat

2. Balik kamera untuk selfie

3. Pilih untuk memeriksa telepon

4. Angkat untuk memeriksa telepon

Sekali lagi, Anda mungkin menganggap semuanya berguna dan memilih untuk tetap menggunakannya. Secara pribadi, saya mematikan Lift untuk memeriksa ponsel, karena saya dapat melakukannya tanpa layar aktif setiap kali saya mengambil perangkat. Hal ini akan mencegah sensor gerak ponsel tetap aktif, yang seharusnya membantu masa pakai baterai — meskipun hanya sedikit.

6. Melepaskan pengisian cepat

Berasal dari ponsel Samsung Galaxy dan OnePlus, pengujian terbaru saya terhadap seri Google Pixel 8 membuat saya tidak puas dengan kecepatan pengisian dayanya. Salah satu alasannya adalah Google membatasi kecepatan pengisian daya perangkat pada 30W. Yang kedua adalah karena Pixel telah mengaktifkan Pengisian Adaptif.

Supaya saya tidak putus asa dengan ahli pelestarian baterai, Pengisian Adaptif adalah fitur yang bagus untuk dimiliki. Ini memberi tahu Pixel untuk dengan sengaja memperlambat pengisian daya saat Anda tidak terlalu sering menggunakan ponsel, seperti saat tidur atau dalam perjalanan, untuk mencegah baterai cepat habis.

Namun, pada saat kita sangat bergantung pada ponsel, kecepatan pengisian daya yang normal dan lebih cepat sering kali diperlukan. Untuk mendapatkan manfaat dari setiap daya 30W (atau 18W untuk perangkat seri Pixel A), buka pengaturan Anda > ketuk Baterai > Preferensi Adaptif > lalu matikan Pengisian Adaptif.

7. Gunakan getaran peringatan adaptif

Mematikan dering saat Anda meletakkan ponsel di meja kerja dan menjaga agar notifikasi agar perangkat Anda tidak bergetar hingga terlupakan adalah satu hal. Dimulai dengan Pixel 7a, Google memperkenalkan fitur suara yang disebut Getaran Peringatan Adaptif.

Cara kerjanya sederhana: Saat Pixel dibiarkan menghadap ke atas dan tidak digerakkan, notifikasi yang masuk akan memicu getaran yang lebih ringan dari biasanya, dengan tujuan agar tidak terlalu mengganggu.

Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke menu pengaturan Suara & Getaran > mengetuk Getaran & haptik > lalu menyalakan Getaran peringatan adaptif.

  • Bagikan