PT Lippo Cikarang Tbk Gandeng PMI Kabupaten Bekasi, Gelar Aksi Donor Darah

  • Bagikan

Dalam ESG bertajuk Lippo untuk Indonesia PASTI, PT Lippo Cikarang Tbk melaksanakan aksi Donor Darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang diikuti hingga 100 pendonor ini berlangsung di Gedung MaxxBox, Orange County, Lippo Cikarang pada Selasa (25/6/24).

Kegiatan donor darah ini sudah rutin dilakukan oleh PT Lippo Cikarang Tbk sejak tahun 2015. Hingga tahun ini, sebanyak lebih dari 1.000 kantong darah sudah terkumpul untuk kebutuhan darah di Kabupaten Bekasi.

“Selain karyawan PT Lippo Cikarang Tbk, kami juga melibatkan para pendonor dari karyawan di kawasan industri hingga warga perumahan di kawasan Lippo Cikarang. Diharapkan setiap kantong darah yang terkumpul dapat menjadi semangat baru bagi yang membutuhkan” ujar Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Gita Irmasari.

Gita juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen PT Lippo Cikarang Tbk untuk terus peduli sesama dengan berkontribusi menyediakan kantong darah untuk Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Dewi Widiawati Amd. Kep, salah satu petugas Donor Darah dari PMI Kabupaten Bekasi mengaku bangga dan senang dengan kontribusi PT Lippo Cikarang Tbk lewat aksi Donor Darah bagi kemanusiaan ini.

“Semoga ini bisa berlangsung rutin dan memotivasi perusahaan lain di kawasan industri sekitarnya, karena setetes darah itu dapat menyelamatkan sesama manusia” tutup Dewi.

Pihak PMI mengerahkan sekitar enam petugasnya untuk mendukung kegiatan ini, berkolaborasi dengan tim CSR PT Lippo Cikarang Tbk.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk implementasi pilar Tangguh dalam kerangka kerja grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen).

PT Lippo Cikarang Tbk berupaya melaksanakan program-program yang mendukung keberlanjutan Indonesia terutama yang hidup berdampingan langsung dengan kegiatan usaha perusahaan.

Tentang Lippo Cikarang

LPCK telah menunjukkan reputasinya sebagai pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional. Lippo Cikarang berada di atas lahan seluas 3.250 hektar di kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

LPCK telah berhasil membangun lebih dari 19.516 rumah dan berpenduduk 67.088 jiwa. Di kawasan industri Lippo Cikarang terdapat sekitar 661.408 orang yang bekerja setiap hari di 1.518 fasilitas manufaktur.

LPCK merupakan anak Perseroan PT Lippo Karawaci Tbk (“LPKR”). LPKR adalah Perseroan real estate dan penyedia layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, yang hadir di 26 provinsi dan 56 kota di seluruh Indonesia dan memiliki total asset sebesar USD 3,2 miliar per 31 Desember 2022. LPKR didukung oleh pendapatan berulang yang solid dan didukung oleh persediaan lahan yang beragam. Bisnis LPKR terdiri dari pengembangan Real Estate, Layanan Kesehatan, dan Gaya Hidup.

  • Bagikan