Petugas Kabel Internet Tewas Tersetrum Kabel Listrik di Bekasi Timur

  • Bagikan

Seorang pekerja kabel internet berinisial MH (20) tewas tersetrum kabel listrik di Jalan Rawa Kalong, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (6/7/2024).

Kapolsek Rawalumbu, Kompol Sukadi mengungkapkan kronologi tewasnya korban bermula saat ia hendak memperbaiki kabel internet di lokasi kejadian.

“Mungkin mau memperbaiki (kabel) internet, tiba-tiba itu ada ledakan. Mungkin setrum, akhirnya dia jatuh tiga meter dari atas, terus langsung terbakar itunya (kabelnya),” kata Sukadi kepada wartawan, Senin (7/7/2024).

Rekan mencoba untuk menolong. Petugas lalu datang dan membawa korban ke rumah sakit terdekat. Namun, setelah dibawa, korban dinyatakan tewas.

“Kelihatannya pada saat jatuh itu, dia sudah enggak ada (meninggal dunia). Dibawa ke rumah sakit hanya untuk memastikan,” tuturnya.

Polisi menduga, korban yang bekerja tanpa alat pengamanan sesuai prosedur itu tewas ketika memegang kabel listrik yang semrawut.

Sebab, hasil cek tkp yang dilakukan polisi, semua kabel terlihat menyatu baik itu kabel internet atau kabel listrik.

“Kabel listrik itu kan enggak ada yang di bawah tanah, jarang sekali,” tutur dia.

Adapun saat ini jasad MH sudah diserahkan ke keluarga dan proses penyelidikan tidak dilakukan.

“Keluarga korban tidak mau diotopsi, mungkin sudah menyadari jatuhnya itu bukan karena disengaja orang lain atau dibunuh, tapi karena kelalaiannya dia sendiri,” imbuhnya.

  • Bagikan