Bekasi  

Pj Gani Buka Bimtek Service Excellent dan Motivasi Pegawai di Kecamatan Mustikajaya

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Service Excellent dan Motivasi Pegawai yang digelar di Aula Hotel Horison Suite & Residence Iswara pada Selasa (19/11/2024).
Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Service Excellent dan Motivasi Pegawai yang digelar di Aula Hotel Horison Suite & Residence Iswara pada Selasa (19/11/2024).

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Service Excellent dan Motivasi Pegawai yang digelar di Aula Hotel Horison Suite & Residence Iswara pada Selasa (19/11/2024).

Bimtek ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas dan kapasitas Aparatur di lingkungan Kecamatan Mustikajaya dan Kelurahan-Kelurahannya.

Bekerjasama dengan Institut STIAMI, Bimtek ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan menghadirkan berbagai narasumber profesional.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi seluruh Aparatur di Kecamatan Mustikajaya untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat melalui pendekatan berbasis service excellent.

Dalam sambutannya, Gani Muhamad memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Camat dan Lurah di Kecamatan Mustikajaya yang telah menggagas acara ini.

Menurutnya, Kecamatan Mustikajaya merupakan pelopor dalam penerapan Bimtek yang berfokus pada peningkatan pelayanan publik.

“Kecamatan Mustikajaya adalah pelopor dilaksanakannya Bimtek yang berfokus kepada penyelenggaraan pelayanan publik berbasis Service Excellent, dan suatu hal yang menarik bagi saya, sehingga saya menyempatkan diri untuk hadir di sini, sekaligus untuk memotivasi Bapak/Ibu sekalian akan pentingnya penerapan Service Excellent kepada masyarakat,” ungkap Gani.

Gani juga mengingatkan pentingnya kepuasan masyarakat dalam setiap layanan yang diberikan oleh aparat pemerintah. Menurutnya, pelayanan yang ramah, cepat, dan tepat akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja aparat.

Oleh karena itu, ia menekankan bahwa pelayanan harus bersih, akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kita, sebagai Pelayan Masyarakat harus mampu memberi kepuasan kepada masyarakat, kepuasan akan pelayanan yang ramah, cepat, dan tepat, sehingga masyarakat pun percaya dengan kinerja kita semua. Kepercayaan masyarakat sangatlah penting bagi kita, maka dari itu, selain pelayanan terbaik, berikan juga pelayanan yang bersih dan akuntabel,” tambahnya.

Selain itu, Gani mengajak seluruh peserta untuk serius mengikuti Bimtek ini dan memperhatikan dengan baik setiap materi yang disampaikan oleh narasumber.

Hal ini penting agar ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dengan maksimal di lingkungan kerja masing-masing dan menjadi contoh yang baik bagi kecamatan-kecamatan lainnya di Kota Bekasi.

“Bimtek Service Excellent ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas, cepat, responsif, dan profesional. Sehingga, Bapak/Ibu mampu memberikan solusi, yang efektif, serta siap menerima kritik dan saran demi kemajuan bersama,” tutupnya.

Dengan diadakannya Bimtek ini, diharapkan seluruh aparatur Kecamatan Mustikajaya dapat meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, menciptakan pelayanan publik yang berkualitas dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Ikuti Kami di GOOGLE NEWS

Simak berita seputar Bekasi di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gobekasi.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VarakafA2pLDBBYbP32t. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *