Antisipasi Arus Balik Lebaran 2025, KAI Services Siapkan Stasiun Bekasi Jadi Titik Alternatif Utama

Stasiun Bekasi menjadi salah satu stasiun kereta tersibuk. Foto: Gobekasi.id
Stasiun Bekasi menjadi salah satu stasiun kereta tersibuk. Foto: Gobekasi.id

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang saat puncak arus balik Lebaran 2025, KAI Services menyiapkan Stasiun Bekasi sebagai salah satu titik alternatif utama.

Berbagai langkah strategis dilakukan, mulai dari penambahan personel keamanan, perbaikan fasilitas parkir, hingga peningkatan koordinasi lintas sektor.

KAI Services memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 5–7 April 2025.

“Kami memahami bahwa Stasiun Bekasi akan menjadi salah satu titik penting arus balik Lebaran. Oleh karena itu, kami telah mengambil langkah-langkah antisipatif untuk memastikan keamanan dan kelancaran operasional di stasiun ini,” ujar Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, Jumat (4/4/2025).

Penebalan Personel dan Perbaikan Fasilitas

Sebagai bentuk kesiapsiagaan, KAI Services menambah dua personel keamanan di Stasiun Bekasi. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan serta memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna jasa kereta api.

Di sisi lain, KAI Services juga melakukan perbaikan pada fasilitas parkir. Pengecatan ulang marka parkir dan pembaruan rambu-rambu penunjuk arah dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi lalu lintas kendaraan di sekitar stasiun.

Untuk mendukung kelancaran arus kendaraan pada area parkir dan drop-off, jumlah petugas parkir juga ditambah. Penambahan ini diharapkan dapat membantu mengatur arus lalu lintas, terutama saat kepadatan tinggi.

Koordinasi Lintas Sektor

KAI Services juga menjalin koordinasi erat dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero), pihak kepolisian, dan Dinas Perhubungan setempat. Koordinasi ini bertujuan agar mobilitas penumpang dan kendaraan di sekitar Stasiun Bekasi tetap tertib dan lancar.

“Kami mengajak seluruh pengguna jasa untuk mematuhi aturan parkir yang telah ditetapkan serta memanfaatkan transportasi umum jika memungkinkan, guna mengurangi kepadatan di area Stasiun Bekasi,” imbau Firhan.

Melalui berbagai upaya tersebut, KAI Services berharap dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan lancar bagi masyarakat selama arus balik Lebaran 2025.

Ikuti Kami di GOOGLE NEWS

Simak berita seputar Bekasi di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gobekasi.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VarakafA2pLDBBYbP32t. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *