Timsus 0901 Klaim Jokowi-Maruf Unggul di Jabar, Ini Perhitungannya…

  • Bagikan
Timsus 0901 Klaim Jokowi-Maruf Unggul di Jabar, Ini Perhitungannya...
Timsus 0901 Klaim Jokowi-Maruf Unggul di Jabar, Ini Perhitungannya...

Timsus 0901 Kota Bekasi melakukan sosialisasi door to door campaign untuk mengetahaui kekuatan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 di Jawa Barat.

Mereka juga telah melakukan survei perhitungan suara Jokowi-Maruf Amin di wilayah jawa Barat.

Survei dilakukan oleh Rectoveso Institute bekerjasama dengan Jaringan Survai Pemuda Pelajar (JSPP) Jawa Barat terkait partisipasi suara jelang Pemilu 2019.

“Hasil survei saat ini sudah ditetapkan dan kita umumkan, Jokowi-Maruf unggul diatas angka 50 persen. Pemilu tahun ini kami yakinkan Jokowi menang di Jawa Barat,” kata Ketua Timsus 0901 Kota Bekasi Ana Suhana, Rabu (10/4/2019).

Rinciannya, jelas Suhana, Jokowi-Maruf Amin 48,96 persen dan pasangan nomor urut 02, Parabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 46,81 persen dengan selisih 2,15 persen.

Sementara di Kota Bekasi sendiri, Suhana menyebut elektrabilitas Jokowi-Maruf mengalami peningkatan signifikan.

“Selisihnya itu sampai 15,93 persen, artinya elektabilitas Jokowi-Maruf di Kota Bekasi mencapai 57,41 persen dan Prabowo Sandi 41,48 persen,” ungkap Suhana.

Ia menjelaskan, Timsus 0901 dibentuk pada November 2018 lalu yang dikomandoi Eks Ketua KPU Jawa Barat periode 2013-2018, Yayat Hidayat.

Sementara pergerakkan ke masyarakat secara intim telah dilakukan terhitung tanggal 15-25 Maret 2019 belum lama ini.

Menurut Suhana, peningkatan elektabilitas Jokowi-Maruf juga bagian dari kerja keras Timsus 0901 yang terus bergulir di akar rumput.

“Kita lakukan dengan kegiatan positif untuk menaikkan elektabilitas capres dan cawapres 01, kegiatan kita bazar murah, jalan sehat, dan deklarasi pemenangan,” ujar eks Komisioner KPU Kabupaten Bekasi ini.

Di tempat yang sama, Ketua TKD Kota Bekasi Abdul Manan, mengatakan timnya sempat kesulitan mengahadapi berita bohong atau hoax yang telah beredar selama musim Pilpres 2019.

“Beruntungnya kita telah kerjasama dengan aparat setempat untuk menganulir permasalahan itu. Saya juga bersyukur di Kota Bekasi kerukunan umat bergama masih tetap terjaga selama musim Pemilu 2019 ini,” kata dia.

Manan mengajak masyarakat Jawa Barat khususnya Kota Bekasi tidak terpengaruh oleh berita bohong yang belakangan terus bergulir dialamatkan kepada pasangan nomor urut 01.

“Kita harus jaga kota kita, jaga negara kita seperti yang telah dipesankan oleh founding father (Bung Karno) . Mari kita jemput kemenangan untuk Pak Jokowi dan Maruf Amin,” pungkasnya.

(MYA)

  • Bagikan