Tol Japek Padat 6 KM, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

  • Bagikan

PT Jasa Marga (Persero) memberlakukan contraflow di KM 46. Hal itu sebabkan menumpuknya kendaraan sampai menjalar sepanjang 6 Kilometer.

Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek dengan diskresi Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas contraflow untuk membagi beban lalu lintas sehingga dapat mengurangi kepadatan, yaitu mulai dari KM 47-41 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

“Contraflow di berlakukan sejak pukul 19.50 WIB,” kata Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Irra Susiyanti, Minggu (21/4/2019).

Irra mengatakan, kepadatan di lokasi tersebut ditengarai hari terakhir libur panjang dalam rangka Pemilu dan dan Hari Raya Paskah.

Contraflow sepanjang kurang lebih 6 Km itu bertujuan untuk mengindari penyempitan lajur bottleneck di KM 46 dan akses keluar masuk masuk Rest Area KM 42.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kami imbau untuk dapat mengantisipasi perjalanan dengan menggunakan jalur alternatif lainnya, mengikuti rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan,” pungkasnya.

(KUB)

  • Bagikan