Toko Intermedia Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

  • Bagikan

Sebuah toko buku Intermedia ludes terbakar di Jalan Pramuka RT 04/02 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/5/2019) dini hari tadi.

Warga setempat, Jewo mengatakan jika peristiwa tersebut terjadi pukul 03.30 WIB atau ketika ia dan keluarganya sedang santap sahur.

“Saya lihat ada kepulan asap tebal di Intermedia, panggil warga lain ternyata api langsung besar,” kata Jewo.

Api yang terus membesar membuat warga kalang kabut. Mereka juga berupaya meredam api dengan cara menyiramnya menggunakan sebuah ember.

“Warga takut kalau api sampai menyambar ke rumah warga lain, karens toko (intermedia) berdempetan dengan rumah warga,” ujar dia.

Beruntungnya, petugas Dinas Kebakaran Kota Bekasi datang dan langsung mengeksekusi lokasi kebakaran.

Sedikitnya, terdapat 10 mobil pemadam kebakaran hingga si jago merah dapat di jinakan sekitar puk 05.00 WIB.

Kepala Subbagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menambahkan jika polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hasil penyelidikan sementara api diduga berasal dari hubungan arus pendek setelah pemadaman listrik sejak pukul 19.00 WIB oleh PLN setempat.

Erna memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran. Namun, kerugian material mencapai miliaran rupiah.

“Korban tidak ada karena saat terbakar toko dalam keadaan kosong, tidak ada karyawan yang menginap. Kerugian mencapai Rp 2 miliar,” tegasnya.

(MYA)

  • Bagikan