Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Cikarang Sambangi Pelanggan Besar dan Rumah Tangga

  • Bagikan

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh setiap 4 September, pada 2019 ini PT PLN (Persero) kembali menyapa pelanggan dan stakeholders.

Hal itu dilakukan guna menjaga hubungan baik sekaligus mengapresiasi para pelanggan serta mendengar suara dan aspirasi pelanggan demi meningkatkan pelayanan PLN yang lebih baik.

Yuli Adi Nugroho selaku MB Sar PP UP3 Cikarang menjelaskan di Hari Pelanggan Nasional tahun ini, pihaknya menyambangi  delapan pelanggan besar. Dua dari delapan pelanggan besar yang dikunjungi diantaranya PT. Tirta Alam Segar dan PT. Mulia Keramik.

Selain ke pelanggan besar, sambang langsung juga di lakukan kepada 15 pelanggan rumah tangga secara acak dan pelanggan yang melakukan permohonan di loket loket PLN dengan memberikan souvenir dari PLN. Dan, semua insan PLN UP3 Cikarang turun menyapa pelanggan baik pelanggan besar rumah tangga.

“PLN mengucapkan terimakasih kepada pelanggan yang masih mempercayakan kebutuhan energy listriknya ke PLN khususnya di wilayah kerja UP3 Cikarang,” jelasnya kepada awak media pada Kamis (5/9/2019).

Ia mengatakan, sebagian besar pelanggan yang di kunjungi merasa puas dengan layanan PLN hal itu dibuktikan dari testimoni yang disampaikan secara langsung. “Harapan dari pelanggan, PLN senantiasa meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” kata dia.

Yuli melanjutkan, PLN selalu terbuka menerima kritik dan masukan dari pelanggan. Ada beberapa persoalan persoalan yang disampaikan pelanggan salah satunya seputar pelayanan PLN seperti pemadaman.

PLN sudah berkembang seiring dengan kemajuan jaman, PLN mempunyai call centre 123 dan aplikasi PLN mobile serta channel channel pelayanan yang bisa diakses melalui email, facebook, tweeter dan instagram.

“Bagi pelanggan yang mengalami kendala silahkan memilih salah satu channel layanan kami atau bisa langsung mengunjungi kantor PLN sesuai dengan wilayah kerjanya masing masing,” terang dia.

Lebih lanjut, Yuli mengatakan maksud dan tujuan sambang langsung ke pelanggan sebagai bentuk apresiasi sekaligus silaturahmi dengan mendengarkan langsung suara pelanggan agar PLN khususnya UP3 Cikarang kedepan bisa memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

Selain itu, lewat event Hari Pelanggan Nasional ini lebih mendekatkan dengan konsumen dan membangun kepedulian PT PLN serta meningkatkan retensi konsumen kepada pelanggan.

“Di Hari Pelanggan Nasional khusus untuk pelanggan sosial pendidikan, PLN UP3 Cikarang memberikan bantuan pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding kepada pelanggan sampai dengan daya 66 kVA,” tandas dia.

(MYA)

  • Bagikan