SD Negeri Karang Rahayu 01 Disegel, Ratusan Siswa Demo Minta Dibuka

  • Bagikan
Nasib Siswa SDN Karang Rahayu 01 Ditangan Pemkab Bekasi
Nasib Siswa SDN Karang Rahayu 01 Ditangan Pemkab Bekasi

Gedung SD Negeri Karang Rahayu 01 yang berada di Desa Karang Bahagia, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, disegel.

Penyegelan itu terjadi sejak Jumat (25/10/2019) oleh ahli waris atas nama Yakoeb Adrianto. Atas hal itu, kegiatan belajar mengajar di SD Negeri Karang Rahayu 01 terganggu.

Spanduk berisi keputuan persidangan yang menyatakan ahli waris memenangkan persidangan atas sengketa lahan terpampang di tengah-tengah bangunan sekolah dengan ukuran yang cukup besar.

Tidak hanya itu, sejumlah poster bertulisakan penyegelan juga di pasang di beberapa sudut dinding sekolah.

Salah satu guru, Ade Rosdian menjelaskan, pada hari pertama penyegelan, para siswa masih dapat menggunakan ruang kelas dalam kegiatan belajar mengajar.

Namun, pada Sabtu (26/10/2019). Penyegelan meluas hingga semua ruang kelas tak dapat digunakan sebagai sarana belajar mengajar siswa.

“Terpaksa waktu itu siswa yang masuk pagi belajar di teras halaman sekolah. Namun yang siang tidak bisa belajar dan banyak yang tidak masuk,” ungkap Ade, Senin (28/10/2019).

Yang mengejutkan lagi, di hari Senin ini, seluruh gedung sekolah sudah disegel sehingga para siswa tidak dapat masuk untuk menuntut ilmu.

Pantauan gobekasi, terdapat ratusan siswa yang hendak mengemban ilmu sejak pagi di SD Negeri 01 Karang Rahayu. Mereka tidak dapat masuk ke sekolah lantaran pagar dalam kondisi tergembok.

Tak ayal, sejumlah siswa nekat memanjat pagar sekolah hingga diikuti murid laki-laki dan perempuan. Di dalam halaman sekolah mereka lantas bersorak-sorai agar pihak penyegel membuka segel yang ada di sekolah.

“Buka-buka pintunya, kami ingin belajar,” begitu sorak sorai ratusan siswa di SD Negeri Karang Rahayu 01.

Mereka ingin tetap bersekolah di gedung sekolah itu dan tidak ingin digabungkan proses belajarannya di sekolah lain

(MYA)

  • Bagikan