Viral Penculikan di Terminal Induk Bekasi, Polisi: Hoaks

  • Bagikan

Sebuah video berdurasi 02.15 detik tengah viral di media sosial. Video itu menunjukan seorang ibu dituduh sebagai pelaku penculikan anak.

Dalam rekaman itu pula nampak seorang pria terus menerus berteriak memprovokasi warga untuk membakar ibu tertuduh pelaku penculikan. Selain seruan membakar, ada pula yang memprovokasi warga untuk menyunduti ibu tersebut dengan rokok.

Nampak pula petugas kepolisian dan anggota Dinas Perhubungan yang menjaga terduga pelaku dari kerumunan warga. Disanah juga terdapat balita yang dikabarkan hendak diculik oleh ibu tersebut.

Kasubbag Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing membenarkan adanya sebaran video itu. Namun Erna menegaskan bahwa video tersebut adalah hoaks.

“Hoaks itu,” kata Erna saat dikonfirmasi gobekasi.id melalui sambungan selularnya, Kamis (27/2/2020).

Erna menjelaskan jika petugas sudah berkoordinasi dengan unit cyber soal video yang tengah viral kembali di jagat maya. Rupanya video itu terjadi pada tahun 2019 lalu. 

Hanya saja Erna tidak menyebutkan lokasi dimana kejadian itu. Namun ia tetap memastikan jika yang disebutkan terjadi penculikan di Terminal Induk Bekasi adalah hoaks.

“Kejadian itu sudah lama, tahun lalu. Dan (kasusnya) bukan penculikan. Hoaks itu,” pungkasnya.

(FIR)

  • Bagikan