Sijago Merah Lahap Sejumlah Toko di Pasar Baru Bekasi

  • Bagikan

Kebakaran hebat terjadi di pertokoan Pasar Baru Bekasi. Sijago merah mengamuk dan melahap sejumlah bangunan pertokoan yang ada di pasar terkemuka di wilayah tersebut, Senin (14/9/2020) malam.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta meliputi bangunan dan barang dagangan.

“Ada 22 kendaraan yang kami kerahkan untuk menjinakan api,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, Selasa (15/9/2020) saat dikonfirmasi.

Api yang mengamuk di dalam pertokoan itu mulanya baru diketahui pukul 21.40 WIB. Api berasal dari salah toko hingga menjalar ke sejumlah toko lain.

“Lokasinya di dalam, petugas berupaya memadamkan api sulit. Sehingga baru bisa kami padamkan pada Selasa (15/9/2020) pukul 01.16 WIB hingga proses pendinginan berlangsung,” ujarnya.

Pasar yang terletak di Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, itu kini masih melakukan operasional perdagangan.

Aceng mengimbau kepada para pedagang agar memperhatikan standar keamanan yang ada di pertokon pasar. Misalnya, sebelum tutup toko agar dapat memastikan tidak ada listril yang menyala.

“Karena hal itu dapat menimbulkan musibah seperti ini (kebakaran),” pungkasnya.

(GAL)

  • Bagikan