Site icon Go Bekasi

Gerakan Relawan Bencana & Kemanusiaan Mulai Sasar Perum Villa Nusa Indah Pasca Banjir

Proses pengerukan lumpur sisa banjir oleh Gerakan Relawan Bencana & Kemanusiaan

Proses pengerukan lumpur sisa banjir oleh Gerakan Relawan Bencana & Kemanusiaan. Foto: Istimewa

Tim Gerakan Relawan Bencana & Kemanusiaan kini mulai menyasar Perum Villa Nusa Indah 2 yang ada di Bojong Kulur, Kecamatan Guung Putri, Kabupaten Bogor.

Mereka ikut membantu kesusahan warga pasca diterjang Banjir pada tanggal 25 Oktober 2020 lalu. Masih banyak sisa lumpur yang merusak pemadangan disana.

“Ini hari kelima kita turun aksi membantu warga korban banjir lalu,” kata Ketua Gerakan Relawan Indonesia, Agus Wildan Setiawan, Sabtu (31/10/2020).

Sebelumnya, relawan ini telah ikut turun membantu mengavakuasi warga yang lingkungannya terendam banjir. Salah satunya di Villa Jati Rasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

“Kami turun sebanyak 65 orang relawan, kita berupaya untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir dengan melakukan pembersihan lumpur dan puing-puing sisa banjir, baik dari rumah warga, masjid atau tempat ibadah dan jalan lingkungan,” ungkapnya.

Proses pengerukan lumpur sisa banjir oleh Gerakan Relawan Bencana & Kemanusiaan. Foto: Istimewa
Proses pengerukan lumpur sisa banjir oleh Gerakan Relawan Bencana & Kemanusiaan. Foto: Istimewa

Ia mengemukakan, dalam relawan ini yang turun berasal dari beberapa perkumpulan komunitas yaitu, Lingkaran Peduli, Pramuka Peduli Kota Bekasi, Relawan Porter Indonesia, Al Umahat Peduli, Ukhuwah Al Fatah Reque.

Selanjutnya, Pramuka Kabupaten Bogor, Hirpala Resque, terano Chapter Patriot Bekasi, Suzuki Katana Indonesia Bekasi Raya, Indonesia Syariah Peduli, Sister Shop 22, Abay Shop, Lion Club Bekasi.

Kemudian, perkumpulan Al Ikhwan Foundation, Komunitas Rela Baik, Jana Buana dan Karang Taruna Mustikajaya.

“Sebagai forum komunitas relawan,kami akan selalu siap membantu masyarakat dan pemerintahan dalam hal kebencanaan dan kemanusian sebagai relawan yang bukan sok pahlawan, relawan yang bukan jadi lawan,relawan yang bukan musiman,” tegasnya.

(FIR)

Exit mobile version