Tersapu Angin Puting Beliung, Situ Rawa Gede Belum Dapat Perhatian Pemerintah

  • Bagikan
Salah satu kerusakan fasilitas pariwisata di Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Foto: Istimewa
Salah satu kerusakan fasilitas pariwisata di Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Foto: Istimewa

Angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Rawalumbu beberapa hari lalu merusak sejumlah fasilitas dan rumah warga. Salah satunya ialah tempat pariwisata Situ Rawa Gede di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu.

Namun, hingga kini, Pemerintah Kota Bekasi belum memberikan bala bantuan terkait dengan kerusakan. Hal ini dipertanyakan Ketua Ketua Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Situ Rawa Gede, Krisdayadi.

Ia merasa kecewa dengan sikap Pemkot Bekasi yang terkesan abai akan tempat pariwisata buatan ini. Padahal, sebelumnya Pemkot Bekasi sudah memasukan Situ Rawa Gede sebagai salah satu objek wisata di Kota Bekasi.

“Pemda kan sudah mengkalim Situ Rawa Gede sebagai destinasi wisata di Kota Bekasi, tapi sampai saat ini belum ada bantuan, bahkan meninjau pun belum,” sesal Krisyadi kepada wartawan.

Ia meminta Pemkot Bekasi untuk lebih peduli dengan destinasi wisata yang telah dibuat sedemikian rupa. Bahkan, Ia mengkalim bahwa Situ Rawa Gede sudah banyak diketahui masyarakat dan tidak sedikit yang berkunjung.

Karean alasan demikian, pengelola, sebut dia pada senin pekan depan akan berkirim surat permohonan dalam rangka permintaan bantuan perbaikan operasional.

“Secara resmi kami akan bersurat, akan mengajukan, mudah-mudahan ada respons dan tanggapan positif dari pemerintah daerah setempat,” imbuhnya.

Untuk sementara, perbaikan sederhana dilakukan pengelola menggunakan dana operasional yang tadinya hendak digunakan untuk pelebaran kawasan wisata.

(MYA)

  • Bagikan