Menteri Risma Antarkan Lima Pemulung Bekerja di Grand Kamala Lagoon

  • Bagikan
Menteri Risma Antarkan Lima Pemulung Bekerja di Grand Kamala Lagoon
Menteri Risma Antarkan Lima Pemulung Bekerja di Grand Kamala Lagoon

Menteri Sosial Tri Rismaharini berkomitmen untuk merubah nasib para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Ia menginginkan agar para PMKS dapat mempunyai skil dan pendapatan tetap.

Komitmen Risma ini dengan cara mengantarkan lima orang pemulung untuk dapat bekerja di kawasan Grand Kamala Lagoon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (8/1/2021).

Risma datang bersama lima pemulung didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono bertemu dengan manajemen pengembang kawasan Grand Kamala Lagoon Bekasi.

Risma menjelaskan, dari lima PMKS ini dua diantaranya merupakan hasil blusukanya di Jakarta beberapa hari terakhir pasca dilantik menjadi Mensos oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara tiga sisanya, merupakan PMKS yang berasal dari berbagai daerah, sebelumnya ditampung di Balai Rehabilitasi Sosial Pangudi Luhur Bekasi.

“Kita temukan (PMKS) dari berbagai titik wilayah, dia bisa bekerja, saya sudah akseskan ke pekerja, dan sudah bekerja lima orang di situ,” kata Risma, Jumat (8/1/2021).

Menurutnya, bantuan berupa akses bekerja bagi PMKS ini sebagai upaya menyemangati mereka agar dapat merubah nasib dan kembali ke kehidupayan layak.

Risma bercerita, masalah PMKS terjadi karena tidak sedikit dari mereka yang merasa nyaman hidup di jalan menggelandang.

“Ini ada sembilan pemulung tadinya, tapi yang tertarik cuma lima (mau ikut diberikan akses pekerjaan),” ujar Risma.

Adapun kelima PKMS ini nantinya akan dipekerjakan di kawasan Grand Kamala Lagoon Bekasi, mereka rencananya ditempatkan di posisi seperti petugas kebersihan dan perawat tanaman.

(MYA)

  • Bagikan