H Kardin, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Golkar Tutup Usia

  • Bagikan
Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Golkar, H Kardin. Foto: (ist)
Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Golkar, H Kardin. Foto: (ist)

Kabar duka datang dari legislatif Kabupaten Bekasi, Kamis (21/1/2021). Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Golkar, H Kardin, tutup usia di RSUD Cibitung pukul 15.00 WIB tadi.

Ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit plat merah tersebut. Informasi yang diperoleh, H Kardin masuk rumah sakit pada, Rabu (20/1/2021) sore.

Diduga, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi itu meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

“Info dari rumah sakit begitu (positif). Silakan ditanyakan ke pihak RSUD Cibitung,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah saat dihubungi media, Kamis (21/1/2021).

Sementara Wakil Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, Sumarti membenarkan jika politisi senior Golkar itu masuk ruang perawatan di RSUD pada Rabu (20/1/2021) petang atau sehari sebelum meninggal.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kondisi almarhum ketika dirawat di RSUD itu, dia tak bisa menjabarkannya.

“Mohon maaf, tidak boleh menjelaskan keadaan pasien ya,” jelas Sumarti.

Usai kabar meninggal anggota DPRD Kabupaten Bekasi itu, terlihat seluruh area kantor DPRD dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas.

H Kardin merupakan politisi senior Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim mengungkapkan partai Golkar kehilangan sosok orang tua yang menjadi panutan.

Kardin dinilai sangat berjasa dengan sumbangsihnya kepada partai dengan menyumbang suara yang besar pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Ketika itu, Kardin mendapatkan 14000 suaranya.

“Yang pasti kita dari keluarga besar Partai Golkar merasa kehilangan sosok beliau, karena beliau itu politisi senior kader Golkar yang luar biasa. Intinya kami sangat berduka dan berkabung,” tandasnya.

(FHP)

  • Bagikan