Wakil Wali Kota Bekasi Coba Akomodir Keluhan Pedagang Daging

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono saat menampung aspirasi para pedagang di Pasar Baru Bekasi, Kamis (21/1/2021). Foto: (Ist)
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono saat menampung aspirasi para pedagang di Pasar Baru Bekasi, Kamis (21/1/2021). Foto: (Ist)

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mencoba mengakomodir keluhan para pedagang daging yang kekinian melakukan aksi mogok berjualan di pasar.

Para pedagang daging melakukan aksi mogok berjualan sejak, Rabu (20/1/2021) hingga besok, Jumat (22/1/2021).

Mereka berdalih jika harga daging kian melonjak dan menyulitkan aktivitas jual beli. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19.

Masalah ini belum teratasi, selain berdampak para pengkonsumsi daging pada rumah tangga. Aksi mogok itu juga berdampak pada pedagang kuliner.

Pedagang berbahan pokok daging, seperti bakso, sop iga hingga rumah makan lainya sejak kemarin tak menjual daging.

Perwakilan Bekasi dari Asosiasi Pedagang Daging Indonesia menyebut jika sejak tiga bulan kebelakang banyak para pedagang daging yang merugi.

Sebab, harga daging tembus pada kisaran Rp 125-135 ribu. Padahal, sejatinya harga jual kepada konsumen Rp 110 ribu termasuk keuntungan penjual.

Sedangkan kini para pedagang daging menjual Rp 125 ribu di pasaran tidak mendapatkan keuntungan. Mereka terpaksa harus melebihi harga tersebut agar dapat keuntungan.

Namun realita yang terjadi banyak konsumen yang teriak dengan tingginya harga daging.

Atas hal demikian, kata Tri, Pemerintah Kota Bekasi akan mencoba meminta kepada Pemerintah Pusat untuk dapat memberikan solusi terkait lonjakan harga daging khususnya di Kota Bekasi.

“Kita akan cari tahu apa penyebabnya langkanya daging dan tingginya harga daging di pasaran,” kata dia, di Pasar Baru Bekasi, Kamis (21/1/2021).

Tri berharap Pemerintah pusat dapat dinormalisasikan kembali pasokan dan harga daging di pasaran Kota Bekasi, agar masyarakat tetap nyaman dan tetap bisa mengkonsumsi daging dengan harga terjangkau.

(YES)

  • Bagikan