Keterlaluan Banget, Pria Ini Nyolong Material Pembangunan Masjid di Bantar Gebang

  • Bagikan
Ilustrasi pencurian material bangunan
Ilustrasi pencurian material bangunan

Aksi pria berinisial AG ini benar-benar keterlaluan. Betapa tidak, ia nekat mencuri material proyek yang diperuntukkan untuk pembangunan masjid di Bantar Gebang.

Tempat ibadah umat muslim bernama Masjid Nurul Fadilah, berlokasi di RT 001/ 009, Kecamatan Bantar Gebang. AG melakukan aksi pencurian pada, Rabu (10/3/2021) dini hari pekan kemarin

“Barang yang dicuri yaitu, besi ceker ayam sebanyak 14 buah, besi cincin bahan behel, beberapa gulung kabel listrik dan dua buah kunci behel,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Erna Ruswing, Kamis (18/3/2021).

Dalam aksi pencurian itu, AG melakukannya seoirang diri bermodalkan gerobak. Ia masuk dalam bedeng tempat penyimpanan material tersebut. Tersangka lalu membawanya menggunakan gerobak kemudian dijual kembali.

Pagi harinya, pengurus masjid terkejut melihat material ludes dicolong AG hingga kemudian melaporkannya ke Polsek Bantar Gebang.

Polisi yang menerima laporan segera menyelidiki. Hasilnya, tersangka dapat dibekuk di rumah kontrakannya di sekitar Bantar Gebang juga.

“Tersangka sudah ditahan, dijerat dengan pasal 363 KUHP,” kata Erna yang menyebut, barang bukti dalam kasus ini adalah sebuah kwitansi pembelian material senilai Rp 19 juta.

(FIR)

  • Bagikan