Aksi Pencurian Dua Sepeda Motor Terekam CCTV

  • Bagikan
Aksi Pencurian Dua Sepeda Motor Terekam CCTV
Tangakapan layar aksi pencurian sepeda motor terekam cctv

Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di salah satu rumah warga di Perumahan Puri Nirwana Residence, RT 03/08 Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia dan terekam kamera CCTV.

Pelaku yang diduga berjumlah 2 orang, berhasil membawa kabur dua unit motor matic yang terparkir di dalam garasi rumah.

Pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik motor yang lupa mengunci gerbang saat berangkat ke masjid untuk menjalankan shalat subuh berjamaah.

”Dua pelaku mengambil tiga motor, tapi yang satu tidak bisa dinyalakan, dan yang berhasil dibawa dua sepeda motor,” kata Ketua RT 03/08, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Nasikin, Selasa (6/4/2021).

Berdasarkan rekaman CCTV pelaku awalnya mencoba mengambil satu unit sepeda motor di rumah yang berbeda.

Namun lantaran mesin sepeda motor yang hendak dicuri tak kunjung menyala, sepeda motor tersebut akhirnya ditinggal di tepi jalan.

”Terus (malingnya) balik lagi sempet masuk ke rumah ini tapi ngambil dua unit motor,” ungka

Selain mengambil dua unit motor pelaku juga mencuri helm. Atas kejadian tersebut, para korban telah melapor ke pihak kepolisian setempat.

Dengan modal rekaman kamera CCTV, warga berharap petugas kepolisian dapat segera menangkap pelaku, dan aksi pelaku ini sangat meresahkan warga setempat.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Alin Kuncoro membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, aksi yang dilakukan kawanan ini terjadi pada Senin 5 April 2021 lalu. Saat ini, petugas tengah memburu para pelakunya.

”Anggota sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini, dan mempelajari rekaman CCTV untuk mengidentifikasi pelaku,” katanya.

(APQ)

  • Bagikan