Satu Keluarga di Perumahan Bumi Anggrek Terpapar Covid-19, Diduga Berasal Dari Klaster Industri dan Timbulkan Klaster Futsal

  • Bagikan
UPDATE: Positif Corona di Bekasi 29 Orang, 4 Meninggal
Ilustrasi Covid-19

Satu keluarga di Perumahan Bumi Anggrek Blok PQ, Desa Karang Satria, Kabupaten Bekasi terpapar Covid-19. Mereka kini telah dalam pemantauan Satgas Penanganan Covid-19.

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan menyebut, sumber penularan dari sang ayah yang bekerja di kawasan industri.

“Ada delapan orang dalam satu keluarga (ayah, ibu dan anak-anaknya). Jadi sang ayah bekerja di kawasan industri, diduga sumbernya itu,” kata Hendra, Senin (7/6/2021).

Hendra juga memnyampaikan bahwa dari satu keluarga itu menimbulkan penyebaran Covid-19 untuk klaster Futsal.

Dari temuan Covid-19, Satgas melakukan tracking dan mendapati bahwa salah satu sang anak sempat bermain futsal bersama rekan-rekannya.

“Sekarang semua yang ada bermain futsal sudah diisolasi di hotel Cikarang,” tukas Hendra.

Perumahan yang juga penghuninya terdapat Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono itu kini diterapkan lockdown secara mikro. Segala aktivitas untuk keluar masuk dibatasi.

Ketua RT 04 RW 07, Suwari mengaku, di wilayahnya yang menjalani lockdown mikro ada 260 kepala keluarga. Hanya saja, yang positif Covid-19 ada 12 orang.

“Satu orang meninggal dunia,” katanya.

Pihaknya akan melonggarkan lockdown mikro jika kasus Covid-19 di wilayahnya sudah mereda atau 12 warganya yang terpapar menunjukkan hasil negatif.

(SHY)

  • Bagikan