446 Warga Marga Mulya Bakal Ikut Vaksinasi Covid

  • Bagikan
Proses pendaftaran warga jalani vakasinasi covid-19 di Kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Foto: Yessiana/Gobekasi.id
Proses pendaftaran warga jalani vakasinasi covid-19 di Kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Foto: Yessiana/Gobekasi.id

Sebanyak 446 di Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, bakal mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga pada, Kamis (1/7/2021) besok.

Lurah Marga Mulya, Mahfudin mengatakan, keterisian pendaftar vaksinasi sudah terisi sejak senin 28 juni 2021 dan yang di prioritaskan untuk pengurus RT, RW, dan warga sekitar khususnya warga Marga Mulya.

“Pendaftarannya bahkan sudah penuh sejak tiga hari lalu. Memang antusias warga itu sangat tinggi disini terutama mereka yang berusia 18 tahun,” ujarnya, Rabu (30/6/2021).

Adapun tata cara bagi yang hendak ikut vaksinasi, bisa menyerahkan KTP, serta surat domisili bagi warga pendatang dan wajib mengikuti swab antigen terlebih dahulu serta melakukan tahap pengecekan riwayat penyakit bawaan.

“Jadi dari hasil tes swab antigen yang mendapat hasil non reaktif akan masuk ke tahap selanjutnya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, tapi kalau yang hasil tes swab antigen nya reaktif terpaksa kita tunda jadwalnya dan kita himbau untuk isolasi mandiri dulu di rumahnya,” jelasnya.

Dari seluruh warga yang hadir untuk tes swab antigen dan screening terdapat 5 orang yang dinyatakan reaktif dan di himbau untuk kembali kerumah agar isolasi mandiri terlebih dahulu.

Mahfudin berharap kepada warga masyarakat Kota Bekasi khususnya warga Wilayah Kelurahan Marga Mulya agar mensukseskan perencanaan pemerintah dalam hal vaksinasi Covid-19 ini.

(YES)

  • Bagikan