Datang Lagi ke Bekasi, Panglima TNI Apresiasi Pemkot Vaksinasi 25 Ribu Warga dalam Waktu 1,5 Jam

  • Bagikan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta sejumlah pejabat dari TNI dan Polri, mengunjungi Pos PPKM Mikro di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (4/7/2021).

Marsekal Hadi mengapresiasi jajaran Pemerintah Kota Bekasi yang sanggup menyelenggarakan kegiatan vaksinasi 25 ribu warganya dalam waktu 1,5 jam.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bekasi dapat melakukan hal tersebut karena menerapkan strategi yang efektif. Strategi tersebut, kata Hadi, yakni dengan melakukan screening, swab, dan blanko administrasi di tingkat desa atau kelurahan masing-masing.

Hadi mengatakan pelaksanaa tersebut sangat baik untuk mempercepat akeselerasi vaksinasi yang diharapkan sebelum bulan Agustus sudah mendapatkan herd immunity.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pak Wali Kota dan seluruh aparat empat pilar, TNI, Polri, Pemda, dan Dinkes atas upayanya yang dilakukan selama ini dan tentunya adalah apresiasi untuk tenaga kesehatan yang benar-benar tidak mengenal lelah untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat bebas dari covid. Saya ucapkan terima kasih,” kata Hadi.

Selain memberikan apresiasi, ia juga menyebut tenaga kesehatan sebagai kesatria bangsa dan negara.

“Bapak-bapak adalah kesatria-kesatria bangsa dan negara untuk bisa melindungi masyarakat dari ancaman covid-19,” kata Hadi.

Hadi juga mengungkapkan pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Kota Bekasi telah berjalan dengan baik. Namun demikian, kata dia, TNI dan Polri terus memantau pelaksanaan tracing kontak erat yang diawali dengan testing dan treatment berbasis RT-RW.

“Beberapa tempat memang sudah bisa melaksanakan isolasi mandiri dan terdukung kebutuhannya, di antaranya adalah obat,” pungkasnya.

(SHY)

  • Bagikan