Viral Kali di Bekasi Diselimuti Busa Tebal Mirip Awan

  • Bagikan
Limbah busa putih di Kalenrasmi atau Kali Rasmi Karangbahagia.[facebook]
Limbah busa putih di Kalenrasmi atau Kali Rasmi Karangbahagia.[facebook]

Pemandangan tak biasa bahkan terkesan mengherankan terjadi di Kali Rasmi atau Kalenrasmi, Kampung Pelaukan, Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

Sebuah unggahan foto Kali Rasmi yang dipenuhi lautan busa berwarna putih pertama kali diunggah oleh akun media sosial Facebook bernama Kang Aink dalam group Info Sukatani Bancong & Sekitarnya, Selasa (02/11/2021)

Dalam unggahan tersebut terlihat jelas panorama Kali Rasmi di sore hari yang tertutup oleh lautan busa putih yang menggumpal dan memenuhi hampir seluruh aliran air Kali tersebut.

Gumpalan busa yang menggunung hingga membentuk seperti awan itu berdampingan dengan beberapa eceng gondok yang juga hidup di aliran Kali Rasmi, jika dilihat lebih dekat maka akan terlihat riak air diselimuti busa tebal yang bertumpuk.

Pemandangan pun bak berada diatas awan yang dikelilingi pepohonan rindang.Banyak diantara warganet yang salah fokus saat melihat foto unggahan tersebut.

” Ya Allah pas lihat gambar aku kira itu tempat wisata Wonosobo yang negeri diatas awan itu, pas lihat captionnya auto kecewa, limbahnya parah banget sampai seperti itu,” komen akun komalasari***.

” Awan diatas kali,” timpal akun lain Bhagasash***.

” Kaya di Kutub Utara, hamparan es semua itu ya,” sahut akun Abi J***.

” Ini awan kinton Sun Go Kong, dia hanya bisa dinaikkin oleh orang orang yang berjiwa bersih dan ikhlas,” komen yang lain Herru Her***.

Diantara warganet yang gagal fokus dengan pemandangan alam, ada juga yang mengkritik keras adanya limbah tersebut.

” Usut tuntas setiap pabrik yang buang limbah sembarangan, laporkan ke aparat setempat,” tulis akun Matteo An***.

” Sangat merusak lingkungan,” kata akun Bang Kha***.

Diketahui, kali tersebut kerap dialiri limbah busa maupun limbah berwarna hitam pekat. Tapi kali ini limbah busa putih tersebut sangat pekat dan tebal. Aliran kali tersebut membentang membelah wilayah kecamatan Karangbahagia dan Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi.

(FIR)

 

  • Bagikan