BK Porda Jabar, Cabor POBSI Kota Bekasi Beri Pembekalan Terhadap Atlet

  • Bagikan

Cabang olahraga Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bekasi kini tengah gencar melatih para atlet unggulannya jelang Babak Kualifikasi Kualifikasi (BK) Porda yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung Barat pada 2022 mendatang.

Ketua Umum POBSI Kota Bekasi, Zaiman Makmur Affan mengatakan, menuju BK Porda, semua atlet diundang untuk datang dan mengikuti kegiatan coaching Cilincic dalam bentuk pembekalan, pencerahan dan konsolidasi juga seleksi terhadap atlet-atlet binaan Pobsi Kota Bekasi.

“Persiapan kami seperti biasa, anak-anak rutin latihan di Xavier Billiard setiap tiga kali seminggu. Namun ada juga yang latihan mandiri di luar, jadi seringnya hampir setiap hari latihan,” tuturnya, Minggu (28/11/2021).

Ada sebanyak tiga divisi pada Pobsi Kota Bekasi yaitu divisi laki-laki dan perempuan, divisi junior dan senior dan divisi karom dan smocer.

Lanjut Zaiman Ia pun optimistis, dengan terus melakukan latihan rutin ini, Kota Bekasi bisa mencetak atlet-atlet yang potensial di masa yang akan datang dan bisa meraih kemenangan di Porda Jabar nanti. Tentunya hal tersebut tak lepas dari dukungan penuh KONI dan Pemkot Bekasi.

Masih ditempat yang sama Ketua Umum Pemprov Pobsi Jawa Barat, Rudi Tadarisman menyampaikan, dirinya sangat respect kepada ketua Pengcab, pengurus dan para atlet dengan adanya kegiatan sistem yaitu berupa coaching clinic, diskusi menerima dan menampung aspirasi untuk dibahas sebagai pembelajaran untuk pengurus dan para atlet.

“Maka saya bilang saya angkat topi dan salut sampai bisa melakukan hal ini,” sambungnya.

Dengan adanya media coaching clinic, semua bisa menyampaikan kepada ketua pengcab apa yang mereka inginkan bicara soal hak dan kewajiban antara pengcab dengan atlet.

Ia berharap Cabornya bisa menjadi juara umum serta mempunyai panggung sehingga akan muncul banyak bibit potensial yang bisa terjaring maksimal sekian lama pembinaan,

“Kesannya juga bisa berubah paradigma negative masyarakat, bagaimana masyarakat bisa berfikir negatif terkait olahraga billiard ini sedangkan kejuaraan umum yang diambil Jawa Barat ada andil besar adalah cabang billiard,” tutupnya.

(YES)

  • Bagikan