Gagal Perkosa Istri Ojol, Penjaga Warkop di Bekasi Coba Bunuh Diri

  • Bagikan
Ilustrasi korban pemerkosaan
Ilustrasi korban pemerkosaan

Seorang penjaga warung kopi atau warkop di Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, berusaha bunuh diri setelah gagal memperkosa seorang istri tukang ojek online.

Penjaga warkop berinisial OR (23) tersebut awalnya melakukan percobaan pemerkosaan terhadap salah satu pelanggannya yang berinisial R (20).

Saat itu, korban R berada di warkop tersebut karena menunggu suaminya yang sedang bekerja sebagai sopir ojek online (ojol).

Baca Juga: Hari Pertama Puasa, Harga Bahan Pokok di Bekasi Naik

Ketua RW 05 Bintara Ahmad Bisro menjelaskan, sebelum percobaan pemerkosaan terjadi, suami R ikut duduk bersama istrinya di warkop tersebut.

Namun, sang suami kemudian meminta izin untuk pergi bekerja ketika ada orderan masuk.

“Jadi itu benar (kejadiaan percobaan pemerkosaan) ada di wilayah saya. Jadi awalnya jam 1 siang itu korban berinisial R sedang nongkrong di warkop,” papar Bisri, Minggu (3/4/2022).

Kala itu, bahkan ada beberapa rekan suaminya yang bekerja sebagai ojol di warkop itu. Tetapi, satu per satu mereka kemudian pergi bekerja.

Sekitar pukul 13.30 WIB, saat mereka semua kembali bekerja dan warung pun menjadi sepi.

“Nah ketika teman suaminya lagi pada pergi untuk ambil orderan juga, sekiranya jam 14.30 WIB, itu tahu-tahu dia (korban) langsung ditarik sama penjaga warkop,” tutur Bisri.

Pelaku juga sempat membekap mulut korban agar tidak berteriak saat ditarik ke arah dapur.

Korban yang mendapatkan perlakuan tidak senonoh kemudian memukul pelaku dan berhasil kabur.

Baca Juga: Masa Penahanan Ditambah 30 Hari, Wali Kota Bekasi Nonaktif Rahmat Effendi Puasa Ramadhan di Rutan KPK

“Nah, pas mau diperkosa, itu bekapannya kan terlepas, jadi langsung ditendang lalu dipukul kacamatanya,” jelas Bisri.

Korban yang berhasil melarikan diri kemudian berteriak meminta tolong warga hingga akhirnya warga sekitar menggeruduk warkop tersebut.

“Pelaku langsung diamankan. Dia juga sempat mau bunuh diri pakai pisau pas diamankan warga, untung enggak sampai kejadian,” kata Bisri.

Dia menambahkan, pelaku dan korban saling mengenal sebelumnya. Korban bersama suaminya juga kerap nongkrong di warkop yang dijaga oleh OR.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan kejadian tersebut.

Kasus dugaan tindak pemerkosaan ini pun masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut dan pelaku juga masih ditahan oleh pihak kepolisian.

“Benar itu, kami benarkan ada kejadian tersebut. Kasusnya sekarang sudah dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Polres Metro Bekasi Kota,” jelas Erna.

  • Bagikan