Dukung Jabar Smile, PLN Bekasi Realisasikan 1.688 Pelanggan

  • Bagikan

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat (PLN UID Jabar) secara resmi meluncurkan program Jawa Barat Smart Electric Green Life Style atau Jabar Smile 2.0.

General Manager PLN UID Jabar, Agung Nugraha mengatakan peluncuran program terbaru ini sesuai dengan program transformasi yang dijalankan oleh PLN.

“Power Beyond Generation, dimana PLN tidak hanya sebagai perusahaan yang membangkitkan listrik, tetapi sebagai perusahaan nomor 1 pilihan pelanggan untuk solusi energi,” katanya, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga: Soal BLT Minyak Goreng, Dinsos Kota Bekasi Masih Tunggu Surat Resmi Pempus

Sementara itu, Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Madura Bali Haryanto WS menyampaikan rasa bangga dan apresiasi dengan diluncurkannya program Jabar Smile 2.0.

Menurutnya, tahun 2022 merupakan tahun yang sangat menantang, di mana salah satu fokus utama korporat yaitu meningkatkan electrifying life style.

Perubahan gaya hidup masyarakat menjadi poin penting dalam menghadapi tantangan global dan pemerintah untuk Net Zero Emission di tahun 2060.

“Perubahan gaya hidup dengan penggunaan energi listrik dalam kehidupan masyarakat atau electrifying lifestyle diharapkan dapat menjawab tantangan global tersebut,” papar Haryanto.

Manager PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani menyampaikan kalau di wilayah kerjanya sudah menjalankan seluruh program terobosan yang dilakukan oleh PLN UID Jawa Barat.

“Realisasi progam Jabar Smile sampai periode Januari-April, Untuk Bekasi, program Electrinet Lifestyle sudah ada 289 pelanggan, program Nyaman Kompor Induksi 1.293 pelanggan dan program Extra Daya 106 pelanggan,” ujar Rahmi.

Baca Juga: Begini Kesiapan Pengamanan 3 Pilar Kota Bekasi Selama Ramadhan dan Idulfitri

Rahmi menjelaskan, produk Jabar Smile 2.0 merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak, antara lain KanaHome dan Myamin pada produk Kompor Induksi; Gesit, Selis, dan U Winfly untuk produk Kendaraan Listrik; Bank Mandiri sebagai penyedia jasa finance dan REI sebagai asosiasi developer yang mempelopori trend smarthome.

PLN UID Jawa Barat juga bekerja sama dengan beberapa anak perusahaan PLN, seperti ICON+, Haleyora Power, Indonesia Power, Pembangkitan Jawa Bali, PLN Batam, dan PLN Enjiniring.

Dalam program Jabar Smile 2.0 yang ditekankan ialah Layanan Extra Daya dan yang bisa memberikan kapasitas daya tambahan diatas permohonan daya Konsumen untuk hunian baru dengan prasarana kompor induksi, yang dibangun oleh pengembang perumahan dan pemukiman yang bekerja sama dengan PLN.

Adapun skema pemberian kapasitas daya satu tangga diatas permohonan daya Konsumen dengan pilihan ekstra daya mulai daya 2.200 Volt Ampere (VA) sampai dengan 5.500 VA.

“Program Jabar Smile (Smart Electric Green Lifestyle) 2.0, merupakan inovasi PLN Jawa Barat yang bekerja sama dengan berbagai produsen kompor induksi, air fryer, kendaraan listrik, EV charger, serta produk dan jasa lainnya yang mendukung ekosistem smart green lifestyle di Jawa Barat, dengan harapan dapat membawa senyuman (smile) kebahagiaan di keseharian dan lingkungan sekitar kita, untuk kehidupan yang lebih baik,” tutupnya.

  • Bagikan