Seru! Halal Bi Halal KPJ Bekasi

  • Bagikan

Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Bekasi adakan kegiatan Halal bihalal dengan tema ‘Silaturahmi Karya’di Lapangan Serbaguna yang juga menjadi tempat berkumpulnya para musisi jalanan yang berada di Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi Pada Sabtu, (28/05/2022).

Ketua KPJ Bekasi, Ramon Biti mengatakan kegiatan ini sengaja diadakan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus melepas rindu setelah lamanya menghadapi virus Covid 19 yang dimana segala kegiatan harus ditunda sementara.

“Dalam geliat resah teman-teman yang punya karya, maka dari itu kita ciptakan karya dengan tema ‘silaturahmi karya’ dimana karya ini harus dimunculkan dengan karya sendiri karena nama itu kosong dan karya itu nyata,” ujarnya.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk memunculkan karya-karya teman-teman jalanan yang memang sudah layak akan kita kemas dengan diadakan Jambore se Jawa Barat dan akan dibuat label kompilasi jalanan.

“Alhamdulillah ya saat ini keadaan sudah mulai di renggangkan dari adanya virus covid 19 dan insyaallah kegiatan ini akan kita buat rutin tiap minggu dan tiap bulan bahkan kita buat yang lebih meriah lagi untuk tiap tahunnya berupa festival,” lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forum Seniman Bekasi, Kumbara (Kumpulan Barang Barang Antik), Komunitas Batu Akik Pandan, Musisi Bekasi Bersatu, Muisi Alun-Alun Bekasi, dan Komunitas OI Kota Bekasi.

Ramon pun berharap, selama ini untuk teman-teman jalanan yang selalu dipandang sebelah mata disaat benar dianggap salah apalagi salah untuk jangan terpengaruh dan balas dengan menggunakan karya yang sudah diciptakan serta tunjukan dengan melalui karya nyata dengan kegiatan yang positif dan mengedukasi.

“Dan yang perlu diketahui ada empat motifasi teman-teman yang turun ke jalan yang pertama memang berkarir, yang kedua batu loncatan, yang ketiga hanya iseng dan yang keempat memang sudah menjadi profesi, tapi yang perlu kita garis bawahi tidak ada pemuda dan pemudi Indonesia yang bercita-cita menjadi pengamen jalanan,” tutupnya.

  • Bagikan