Kereta Kencana dan Tari Lengser Bakal Warnai Prosesi Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 di Gedung DPRD

  • Bagikan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, menggelar rapat koordinasi persiapan menjelang perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 bersama unsur kepanitiaan yang terlibat di dalamnya, di Auditorium Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong yang memimpin jalannya rapat mengatakan, perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang jatuh pada Senin, 15 Agustus 2022, akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Iya tahun ini akan sangat berkesan pastinya, kita akan siapkan kereta kencana yang akan menjemput pimpinan daerah (Bupati dan Forkompimda) menuju Gedung DPRD Kabupaten Bekasi sebelum Rapat Paripurna,” ucap Rahmat Atong.

Tak hanya sampai disitu, nantinya rombongan Pj Bupati Dani Ramdan dan Forkopimda Kabupaten Bekasi akan disambut di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, dengan kesenian Tari Lengser yang akan menuntun menuju singgasananya masing-masing.

Selain itu, dalam prosesi rangkaian acara juga akan diisi oleh Pasukan Tanda Kehormatan (PATAKA) yang akan membawa panji lambang Daerah Kabupaten Bekasi.

“Pesan yang ingin kita sampaikan adalah, Kabupaten Bekasi memiliki tiga budaya. Budaya Sunda, Betawi dan Banten, inilah yang akan kita padukan untuk mengingatkan kembali jati diri Kabupaten Bekasi. Nanti juga akan dijelaskan kembali makna dan arti tentang panji dari Lambang Daerah Kabupaten Bekasi,” katanya.

Garis merah tentang kebudayaan yang ada di Kabupaten Bekasi yang coba dibubuhkan melalui rangakai acara Hari Jadi Kabupaten Bekasi tahun ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, moralitas, dan nasionalisme masyarakat terhadap daerah.

Dirinya juga berharap agar segala persiapan yang dilakukan menjelang perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke-77 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Harapannya agar rangkaian prosesi acara yang telah kita persiapkan dapat berjalan dengan lancar, masyarakat juga dapat menikmati rangakaian prosesi acara melalui Channel YouTube Diskominfosantik yang akan menayangkan secara live. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap dapat menikmati kegiatan. Sehingga pesan yang kami sampaikan melalui kegiatan ini dapat diterima oleh masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

  • Bagikan