Dua Bocah Tenggelam Terseret Arus Kali Bekasi

  • Bagikan
Ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam

Dua orang bocah tenggelam dan terseret arus pada aliran Kali Bekasi di Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Minggu (7/8/2022) kemarin. Hingga kini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap dua bocah tersebut.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengatakan, kejadian bermula ketika ada enam orang anak yang berenang di bantaran kali tersebut. Lalu, salah satu korban bernama Y (12) diduga kelelahan dan terbawa arus sehingga meminta pertolongan kepada kelima teman lainnya.

“S (12) kemudian berusaha memberikan upaya pertolongan dengan berenang menghampiri temannya,” kata Fazzli pada Senin (8/8/2022) dalam keterangannya.

Nahas, S justru ikut terseret arus aliran dan tenggelam. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan oleh keempat teman lainnya yang berada di lokasi.

“Kami kerahkan personel rescue dengan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur SAR gabungan melakukan operasi SAR dengan harapan korban segera ditemukan,” ujar dia.

Adapun unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan yaitu Kantor SAR Jakarta, Polsek Bekasi Timur, Koramil teluk Pucung, BPBD Kota bekasi, Hirpala, Repotin (Relawan Porter Indonesia), BAZNAS Tanggap Bencana Bekasi, Al-ikhwan, SAR MTA, dan masyarakat sekitar. Hingga kini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap dua bocah tersebut.

  • Bagikan