Hendak Antar Makanan, Botak Kaget Lihat Rekannya Meregang Nyawa di Kontrakan

  • Bagikan

Pria berinisial RK (35) ditemukan tewas di rumah kontrakan Haji Eman Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (9/8/2022).

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, laporan penghuni kontrakan tewas ini bermula dari saksi bernama Sutrisno alias Botak.

“Penemuan jasad pria di rumah kontrakan, saksi melapor, anggota Polsek Bekasi Timur langsung mengecek TKP,” kata Erna, Rabu (10/8/2022).

Kronologi bermula saat Botak hendak mengantar makanan, ia berusaha mengetuk pintu kontrakan RK namun tidak mendapatkan respons. 

“Ketika saksi tiba di lantai dua kontrakan mengetuk pintu tetapi tidak ada jawaban, pintu saat itu dalam keadaan terkunci,” ujar Erna. 

Botak selanjutnya memanggil rekannya yang lain bernama Deni dan keduanya berusaha memanggil tetapi urung mendapat jawaban. 

Karena merasa curiga dengan situasi tersebut, kedua orang tersebut membuka paksa pintu kamar kontrakan untuk memastikan kondisi di dalam kontrakan. 

“Pintu kontrakan korban berhasil dibuka dengan cara didorong paksa, kedua saksi terkejut melihat korban sudah dalam keadaan terlungkup,” jelas dia. 

Kejadian tersebut dilaporkan ke Bhabinkamtibmas, anggota kepolisian langsung melakukan olah TKP dan evakuasi jasad pria tersebut.

 Erna menambahkan, RK diduga meninggal dunia akibat sakit. Identifikasi sementara, tidak ditemukan bekas luka atau semacamnya di tubuh jasad pria tersebut. 

“Kematian korban karena takdir karena sebelumnya korban mempunyai riwayat penyakit paru-paru,” paparnya.

  • Bagikan