Ke Bekasi, Ezra Walian Prediksi Juara Piala Dunia 2022 dan Berbagi Pengalaman Bermain di Indonesia

  • Bagikan

Pesebak Bola Ezra Walian berkunjung ke Matahari Metropolitan Mall. Skuad Persib Bandung ini menyempatkan diri melakukan meet and great bagi para fansnya.

Dalam kesempatan sesi wawancara, pria keterunan Belanda – Manado ini menyoroti ajang bergengsi Piala Dunia FIFA 2022 yang akan terlaksana di Qatar, akhir tahun ini.

Menurut dia, salah calon juara pada helatan Piala Dunia 2022 adalah Brazil. Brazil baginya adalah negara kuat dan banyak menjadi perhitungan bagi negara – negara lain.

“Menurut saya, salah satu calon juara adalah Brazil, tapi banyak juga negara bagus lainnya, seperti Inggris, Argentina, Jerman, dan beberapa negara lain juga berpeluang. Ada kemungkinan (bagi yang lain untuk menang),” kata pemain Timnas Indonesia ini.

Peluang bagi negara – negara lain untuk jura di Piala Dunia 2022 itu dijelaskannya karena terdapat babak penyisihan grup sehingga kesempatan menang bagi Timnas selain Brazil masih terbuka.

“Seharusnya ada peluang, tapi saya pikir saat ini Brazil adalah yang terbaik bagi saya pribadi. Mengapa Brazil? (karena karakteristik para pemain). Mereka memiliki pemain dengan kualitas terbaik. Di setiap Piala Dunia, Brazil selalu di atas. Brazil adalah favorit saya,” kata dia.

Ezra pada kesempatan yang sama juga mencurahkan jika dirinya sangat senang bisa bergabung dengan klub di Indonesia, terutama  pada Persib Bandung.

Ia memandang, ada yang berbeda dari sebelumnya ia bermain pada klub di Belanda. Kabar baiknya, antusias suporter dalam setiap pertandingan di stadion selalu terisi penuh, berbeda dengan di Belanda.

Ezra menyoroti jika kekurangan dari Indonesia hanyalah soal fasilitas stadion.

“Menurut saya, hal ini sangat luar biasa. Setiap stadion penuh, sangat besar dibandingkan dengan di Belanda. Di sini hidup 217 juta orang. Anda tidak dapat membandingkannya (dengan Belanda). Mungkin tempat latihan dan semuanya kurang bagus seperti di Belanda, tapi saya sangat menikmati masa tinggal saya di Indonesia. Bermain untuk Persib sangat menyenangkan. Saya pikir banyak pemain ingin bermain di sini,” ungkap pemain berusia 24 tahun ini.

Ezra pun mempunyai target pada gelaran Liga 1 musim ini untuk membawa Persib Bandung meraih puncak juara. Hal itu ia tuangkan memenuhi harapan dari para Bobotoh Persib Bandung.

“Tentu saja semua tahu saat ini kami berada dalam situasi yang sulit. Tidak seperti yang kami harapkan. Tapi menurut saya, minggu lalu kami membuktikan kami bisa bermain. Sekarang, satu-satunya jalan adalah meningkatkan peringkat, kan? Target kami masih sama, kami ingin menjadi juara, jadi kami bekerja sangat keras mencapainya. Juara adalah target kami. Dan saya berharap saya bisa membuktikan diri dan bisa menunjukkan skill saya (di hadapan para bobotoh dan tim lawan),” tegasnya.

Disisi lain, Ezra tidak bisa berkomentar banyak soal mundurnya Pelatih Robert Alberts. Begitupun ia tidak bisa menilai jauh tentang kedatangan Pelatih baru yang dikabarkan ialah Kim Do Hoon.

“Saya tidak bisa berkomentar. Maksud saya, saya juga tidak tahu siapa yang datang menjadi pelatih, dan setiap pelatih berbeda, jadi saya benar-benar tidak tahu apa yang bisa diharapkan. Tentu saja tekanan akan datang (kepada pelatih baru). Saat saya berada di lapangan latihan, saya bisa merasakannya,” tutup Ezra.

  • Bagikan