KONI Kota Bekasi Sambangi Panda Porprov Jabar XIV, Begini Rangkaian Pembukaan Porprov di Ciamis …

  • Bagikan
Wakil Ketua 3 KONI Kota Bekasi Agus Irianto saat bertemu dengan Panda Porprov Jabar XIV di Ciamis, Sabtu (5/11/2022). Foto: Gobekasi.id
Wakil Ketua 3 KONI Kota Bekasi Agus Irianto saat bertemu dengan Panda Porprov Jabar XIV di Ciamis, Sabtu (5/11/2022). Foto: Gobekasi.id

Ketua 3 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Agus Irianto bersama tim pendamping, M Dian, menyambangi Panitia Daerah (Panda) Porprov Jabar XIV di Jalan RAA Sastrawinata, Kabupaten Ciamis.

Kunjungan ini dalam rangka berkoordinasi menjelang pembukaan Porprov Jabar XIV Tahun 2022 yang akan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan bupati/wali kota di Jawa Barat.

“Kami hanya ingin memastikan bagaimana rangkaian kegiatan pada pembukaan Porprov XIV,” kata Ketua 3 KONI Kota Bekasi, Agus Irianto, Sabtu (5/11/2022).

Disisi lain, Agus juga mempertanyakan soal kepastian waktu pembukaan Porprov XIV Jabar Tahun 2022. Hal ini agar, delegasi Kota Bekasi yang berada di Ciamis bisa berkoordinasi langsung dengan para pimpinan daerah Kota Bekasi.

“Intinya kami hanya ingin memastikan tidak ada jadwal perubahan pada pembukaan Porprov Jabar XIV,” kata pria yang juga sebagai Komandan Kontigen Wilayah Priangan Timur ini.

Dalam kunjungan ini, perwakilan Kota Bekasi ditemui langsung oleh Humas dan Protokol PP Porprov Jabar XIV, Lily Rolina.

Lily memastikan jika jadwal atau waktu pembukaan Porprov Jabar XIV tidak berubah, yakni tetap pada tanggal 12 November 2022.

Ia juga menjabarkan berkaitan tentang rangkaian kegiatan pembukaan Porprov Jabar XIV Tahun 2022 di Ciamis ini. Katanya, terdapat beberapa undangan untuk masing – masing daerah, rinciannya ialah kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Sementara untuk kontigen, peserta masing – masing daerah bisa membawa 30 orang dengan penambahan bujang dan mojang, serta pembawa bendera. jadi total kontigen 33,” ucap Lily.

Rangkaian kegiatan sendiri, kepala daerah bersamaan dengan Forkopimda akan melakukan registrasi di Penpodo Ciamis, Jalan Jendral Sudirman mulai pukul 16.00 WIB sore.

Dilanjutkan dengan suguhan aneka makanan dan dilanjut dengan iringan musik, permainan kolotik dan berlanjut menuju Stadion Galuh menggunakan kendaraan wisata khas Ciamis.

Kemudian, kepala daerah dan Forkopimda akan diarahkan menempati VVIP untuk kepala daerah dan VIP untuk jajaran Forkopimda. Sementara untuk para kontigen bisa memarkirkan kendaraan di terminal, belakang Stadion Galuh.

“Untuk para peserta kontigen bisa stand by pada pukul 18.00 WIB di Stadion Galuh. Untuk Kota Bekasi mendapat nomor 22 setelah Kota Bogor. Kami juga mengimbau agar para kontigen masing – masing membawa atau menyedia jas hujan sebagai antisipasi,” tutupnya.

  • Bagikan