PAN Buka Peluang Sandingkan Pasha Ungu dengan Heri Koswara di Pilkada Kota Bekasi

  • Bagikan

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD) PAN Kota Bekasi membuka peluang untuk bersanding dengan Partai Keadilan Sejahtera di Pemilihan Kepala Daerah  Kota Bekasi.

Partai berlambang matahari ini kekinian memunculkan nama mantan Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu. Pasha dianggap sosok yang paling cocok untuk mendampingi Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Kota Bekasi, Afrizal menyebut, bahwa pasangan Pasha-Herkos (sapaan akrab Heri Koswara) atau Herkos-Pasha diyakini bisa menangkan pertarungan pada Pilkada 2024 Kota Bekasi.

Menurutnya, peluang untuk keduanya itu dipasangkan cukup terbuka karena memang komunikasi kedua partai terjalin harmonis.

“Iya, peluang keduanya dipasangkan sangat terbuka sekali dan diyakini dapat menangkan Pilkada 2024 di Kota Bekasi,” kata Afrizal kepada gobekasi.id, Rabu (23/2/2023).

Afrizal juga secara blak-blakan mengaku kalau komunikasi antara kedua partai saat ini terjalin harmonis.

Kedua partai juga terus melakukan konsolidasi guna membuka peluang partai lain untuk bergabung.

“Selama ini komunikasi antara kedua partai juga sudah terjalin baik, sehingga tinggal menunggu saja hasil pileg yang akan bisa lebih mantapkan keduanya untuk berkoalisi, termasuk dengan partai yang ingin gabung membangun Kota Bekasi Baru Harapan baru,” kata dia.

Afrizal menegaskan, apabila pasangan ini benar-benar bisa terwujud siapapun lawan yang dihadapi sulit untuk melawan, karena memang menjadi pasangan ideal yang akan memimpin Kota Bekasi lebih maju kedepan.

“Insha Allah siapapun lawannya nanti, kalau  pasangan ini terwujud saya yakini sekali lagi mereka bisa memenangkan Pilkada 2024,” tandasnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara menyampaikan bahwa partai yang dipimpinnya saat ini sedang mempersiapkan semuanya, termasuk berkoalisi dengan siapa pada Pilkada 2024 mendatang.

Namun, kata dia, partainya saat ini masih harus focus dulu di Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) untuk kemenangan Pileg 2024.

“Jadi, kami focus di BCAD, termasuk Pilpres yang InsyaAllah kita akan deklarasikan pada tanggal 26 Februari 2023 saat Rakernas di Jakarta,” kata Herkos.

“Dan menurut kami, terkait Pilkada 2024 juga dinamikanya masih sangat cair. Jadi, masih terbuka dengan siapapun,” pungkasnya.

  • Bagikan