Mongol Nias Optimis Pecundangi Jhon Paul Gabunilas di Ronde ke-5 Kejuaraan WBO

  • Bagikan
Wandi Priman Hulu (kanan) dipertemukan dengan John Paul Gabunilas usai melakukan penimbangan badan. Foto: Istimewa
Wandi Priman Hulu (kanan) dipertemukan dengan John Paul Gabunilas usai melakukan penimbangan badan. Foto: Istimewa

Kejuaraan event Internasional World Boxing Organization (WBO) Asia – Pasifik bakal memanas. Hal itu terbukti setelah para petinju tatap muka pada kesempatan penimbangan badan, Kamis (23/3/2023) tadi, waktu Philipina.

Atlet kenamaan asal Indonesia, Wandi Priman Hulu bahkan sempat diwawancarai wartawan disana. Di hadapan kamera, petinju yang berasal dari Kota Bekasi ini sesumbar akan menjatuhkan petinju kenamaan John Paul Gabunilas pada ronde ke-5.

Hal itu dikemukakan atlet yang beken disapa Mongol Nias usai merespons pernyataan John Paul Gabunilas yang akan memukul jatuh rata atlet dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

John Paul Gabunilas mengatakan bahwa dia sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari dan akan memukul KO lawan yang di hadapinnya termasuk dari indonesia.

Atas pernyataan itu, Mongol Nias merespons dengan bijak. Ia menegaskan jika kedatangannya di kejuaraan WBO Asia – Pasifik yang mewakili Indonesia bukan untuk diremehkan.

Mongol Nias optimis akan menjatuhkan semua lawannya di ring tinju hingga merebut gelar WBO ASPAC sehingga bisa membawa Indonesia dipandang dunia.

“Sekalipun saya tidak di unggulkan,

tapi saya akan mengetarkan Kota Cebu, Philipina besok siang, biar mata dunia melihat bahwa petinju indonesia bukan untuk di remehkan,” tegas Mongol Nias.

Sementara itu, pelatih Mongol Nias, Marcus Gea berucap jika persiapan anak asuhnya sudah sangat matang. Ia juga meyakini bahwa Mongol Nias akan pulang ke Indonesia sebagai gelar juara dunia dan membawa sabuk WBO ASPAC.

“Memang dia tidak diunggulkan dalam segi penonton maupun dalam perhitungan kertas. Tapi, kami yakin petinju Esalalan Boxing Camp Kota Bekasi akan mencatat sejarah di negara orang, apa lagi persiapan dia selama ini dalam melaksanakan TC Wushu di Gunung Sitoli Nias – Sumut sangat bagus,” kata Wira sapaan bekennya.

Sementara itu, Agen Tinju Internasional asal Indonesia, Hendra Julio berkemuka bahwa Wandi Priman Hulu adalah kekuatan baru Indonesia dalam olahraga tinju.

“Wandi harus bermain ngotot dan tanpa beban, komisi WBO sangat mengsuport wandi, dan tuan rumah/promotor sepertinya fairply,” ucap match maker ini.

  • Bagikan