Disdik Kota Bekasi Imbau Sekolah Bikin Kegiatan Positif Selama Ramadan

  • Bagikan
Ilustrasi pesantren kilat
Ilustrasi pesantren kilat

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengimbau sekolah agar selama ramadhan bisa diisi dengan kegiatan yang positif bagi siswa, salah satunya menyelenggarakan pesantren kilat.

Deded Kusmayadi, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi menuturkan, memasuki bulan puasa, Disdik Kota Bekasi telah mengimbau sekolah untuk menghadirkan kegiatan positif melalui pesantren kilat. 

Menurut Deded, ada banyak hal yang bisa siswa pelajari dalam kegiatan tersebut, seperti mendalami pengetahuan akan agama, tadarus Al-Qur’an hingga kepada pencegahan terhadap hal-hal yang negatif. 

“Kami sudah mengimbau agar adanya kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan sekolah sebagai upaya mengisi ramadhan dengan kegiatan yang positif,” terang Deded, Sabtu (25/3/2023).

Deded meyakini, dengan kegiatan yang positif tersebut, maka bisa menghindari siswa dari perilaku menyimpang, seperti tawuran dan sebagainya. 

“Kami yakin, melalui pesantren kilat banyak hal positif yang bisa ditularkan ke siswa dan mampu mencegah hal-hal negatif, seperti mencegah tawuran,” katanya. 

Kendati demikian, aku Deded, pihaknya juga mengimbau kepada siswa beragama lain, agar juga mengisi kegiatan yang disesuaikan dengan kepercayaannya masing-masing. 

“Bagi siswa beragama lain, agar juga mengisi kegiatannya yang disesuaikan dengan kepercayaan mereka masing-masing. Jadi, ada nilai tambahnya juga bagi mereka,” tandasnya.

  • Bagikan