Kota Bekasi Siagakan 347 Bus Angkutan Mudik Lebaran 2023

  • Bagikan
Pemudik di Terminal Bekasi, Jumat (29/4/2022).
Pemudik di Terminal Bekasi, Jumat (29/4/2022).

Kota Bekasi menyiagaka ratusan unit armada bus sebagai angkutan mudik lebaran 2023. Diantaranya ialah armada bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP),armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan 50 armada bus cadangan.

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan mengatakan, sebagai langkah mendukung kelancaran mudik lebaran tahun ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pemilik armada bus untuk menyiapkan kondisi kendaraan yang prima.

“Ada 212 bus AKDP, 85 bus AKAP dan 50 bua cadangan yang disediakan untuk mudik lebarannya,” jelas Hermawan, Selasa (28/3/2023).

Selanjutnya, kata dia, untuk mendukung agar tidak adanya kenaikan harga tiket bus diluar ketentuan yang berlaku, pihaknya bersama seluruh jajaran yang ada, melakukan monitoring secara rutin kepada para agen penjualan tiket bus. 

“Kami rutin melakukan monitoring,” katanya singkat. 

Hermawan menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan sejumlah kegiatan rutin dalam hal mendukung arus mudik tahun ini di Terminal Induk Kota Bekasi, seperti menyelenggarakan pemeriksaan layak atau tidaknya kendaraan dan sebagainya. 

“Kami akan melakukan sejumlah kegiatan rutin dalam rangka mendukung kelancaran dan keselamatan mudik tahun ini,” pungkasnya.

  • Bagikan