Hyundai Bangun Pabrik Industri Baterai Kendaraan Listrik di Kabupaten Bekasi

  • Bagikan
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Gubernur Jawa Barat melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik industri baterai kendaraan listrik. Foto: Istimewa
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Gubernur Jawa Barat melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik industri baterai kendaraan listrik. Foto: Istimewa

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Industri Baterai Kendaraan Listrik, PT Hyundai Battery Indonesia, di kawasan Industri GIIC Deltamas, Sukamahi, kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (31/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dani Ramdan mengapresiasi Hyundai Energy Indonesia yang menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai lokasi investasinya. Hyundai Energy membangun sebuah pabrik yang akan memproduksi baterai untuk kendaraan listrik.

“Saya bangga Kabupaten Bekasi kembali menjadi tempat lokasinya pembuatan baterai mobil listrik ini, dengan dibangunnya Hyundai Energy Indonesia di Kabupaten Bekasi, ini menjadi bukti nyata bahwa Kabupaten Bekasi semakin menjadi magnet bagi para investor yang akan membangun bisnisnya di sini,” ungkapnya.

Dani juga mengatakan, kendaraan listrik menjadi salah satu solusi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menghadapi tantangan perubahan iklim.

“Semoga ini bisa lebih baik menjaga kelestarian alam, khususnya di Kabupaten Bekasi, kami juga berharap, perkembangan industri otomotif yang inovatif, juga dapat memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar, sebagai solusi masalah Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, dengan dibangunnya Hyundai Energy Indonesia, diharapkan dapat memproduksi bus listrik sebagai transportasi umum bagi masyarakat Indonesia.

“Kami berharap Hyundai dapat memproduksi bus listrik, karena masyarakat tidak hanya membutuhkan mobil pribadi tapi juga transportasi umum,” ujarnya.

  • Bagikan