Futsal Kota Bekasi Sukses Juarai Piala AFP Jabar 2023

  • Bagikan

Tim Futsal Putra Kota Bekasi berhasil menyabet gelar Juara pada Piala Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat tahun 2023, Rabu (28/6/2023).

Kejuaraan rutin tahunan yang telah diadakan selama 8 tahun berturut-turut oleh Asosiasi Futsal Provinsi Jabar di GOR ITB, Jatinangor, Tim Futsal Putra Kota Bekasi yang dibesut oleh Ananda Aprizal berhasil menundukkan perlawanan tim Kabupaten Karawang di partai final dengan skor telak 3 – 0 lewat kaki Ilham, M. Rafly dan Gabriel.

Manajer Tim yang juga menjabat sebagai Sekretaris AFK Kota Bekasi, Abdul Hakim menjelaskan bahwa kemenangan hari ini merupakan awal yang cukup baik, dimana pada Pekan Olahraga Provinsi Jabar 2022 performa Cabor Futsal Kota Bekasi terbilang mengecewakan.

“Setelah kita gagal pada gelaran Porprov 2022 lalu, AFK di bawah arahan Ketua AFK, Heri Koswara dan jajaran pengurus memutuskan untuk merombak besar-besaran tim kepelatihan dan skuad sebagai penyegaran kinerja tim secara keseluruhan, terbukti keputusan ini memberi output cukup baik dengan membawa pulang Piala AFP Jabar 2023,” kata Hakim.

“Tahun 2023 merupakan awal membentuk kerangka tim menuju Porprov 2026, menjadi juara di Piala AFP tahun ini bagi kami merupakan awal yang cukup baik, Tahub 2022 lalu kita hanya menjadi Runner-Up, Tahun ini kita buktikan bisa menjadi juara,”tutupnya.

Tim Futsal Putri, tambah Hakim, masih harus dilakukan pembenahan, karena menurutnya hasil Tim Putri yang tidak lolos di fase grup, melawan Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Sukabumi, meleset dari target pada Piala AFP Jabar 2023 ini.

“Hasil positif Futsal Putra tidak dibarengi dengan tim Futsal Putri, kami meminta maaf tidak bisa maksimal, dan ini menjasi PR besar kami ke depan untuk mencari dan meramu apa yang menjadi kebutuhan tim Putri Kota Bekasi,” tambahnya.

Sebagai informasi, selain menjadi Juara, atlet Futsal Putra Kota Bekasi, M. Rafly juga dianugerahi gelar Pemain Terbaik pada Piala AFP Jabar 2023 kali ini.

  • Bagikan