Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bekasi Gelar Workshop Jaringan Informasi Kearsipan Nasional

  • Bagikan

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bekasi hari ini gelar Workshop Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) di Aula Nonon Sonthanie selama 3 hari kedepan, dibuka oleh Plt. Kepala Bidang Kearsipan, Ahmad Hidayat dengan peserta dari kepegawaian danĀ  kesekretariatan masing-masing perangkat daerah.

Hal ini bertujuan untuk mendorong kepada para arsiparis dan pengelola kearsipan perangkat daerah untuk melakukan pengelolaan kearsipan terhadap arsip statis mempunyai nilai sejarah sesuai dengan kaidah dalam pengelolaan mengenai kearsipan tersebut, peningkatan nilai kearsipan internal juga program ahli media arsip melalui digitalisasi arsip.

Narasumber dalam workshop tersebut yakni dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), diantaranya :

1. Ir. Suryana, Map (Pranata Komputer Madya ANRI

2. Dionysius Susilo Pratomo, ST (Arsiparis Ahli Muda ANRI.

3. Rizal Aditya Herdianto, (Pranata Komputer ahli pertama ANRI.

Dengan adanya workshop ini, dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bekasi berharap dapat mempelajari dan menjadikan bahan untuk menerapkan di bagian masing masing terutama melalui pengelolaan digitalisasi arsip agar dapat memudahkan pencarian arsip.

Selanjutnya, para peserta workshop juga mengikuti hingga 3 hari kedepan dalam pengelolan arsip sehingga ilmu yang diberikan oleh beberapa narasumber dari ANRI bisa di optimalisasikan.

(Advertorial)

  • Bagikan