Semangat HUT RI ke -78, Warga Duren Jaya Tutup Kegiatan dengan Meriah

  • Bagikan

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di lingkungan RW.10, kelurahan Duren Jaya, kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (27/8/2023) berlangsung meriah.

Ketua Pelaksana Acara, Nurdiana Rasmawan mengungkapkan, pada Puncak HUT RI kali ini, hampir semua warga dari 14 RT yang ada di RW 10 turut partisipasi dan memeriahkan kegiatan.

“Alhamdulillah kegiatan Puncak HUT RI kali ini berjalan sesuai harapan. Pelbagai kegiatan terlaksana dengan baik. Warga tumpah ruah dan semua sangat antusias ikut kegiatan,” ujar Nurdiana disela-sela kegiatan.

Nurdiana mengatakan, sebelumnya, pihaknya telah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 sejak 11 Agustus 2023 lalu.

Adapun pada puncaknya yang diselenggarakan hari ini, pihaknya banyak menggelar rangkaian giat seperti lomba masak, mewarnai, catur, senam dan jalan santai sekaligus karnaval. Tak hanya itu, ada pula Bazaar UMKM.

“Untuk bazaar ini bagian untuk menghidupkan perekonomian warga. Terbukti, banyak UMKM dari 14 RT berpartisipasi dan saya melihat dagangan mereka laku semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 10 Duren Jaya, Sutadji mengapresiasi puncak HUT RI di wilayahnya. Ia menilai, kegiatan kali ini yang paling meriah dibandingkan tahun-tahum sebelumnya.

“Semoga kegiatan bisa menginspirasi RT lainnya di tahun mendatang dan melalui giat ini bisa semakin mempererat tali persaudaraan antar warga. Dan saya juga mengapresasi kepada panitia yang telah kompak dan mampu menyelenggarakan kegiatan dengan baik, lancar dan meriah,” ujar Sutadji dalam kesempatan yang sama.

Disisi lain, salah satu anggota DPRD Kota Bekasi, Evi Marfiningsianti mengapresiasi kegiatan Puncak HUT RI di wilayah RW 10 Duren Jaya. Ia berharap, warga makin kreatif, solid, dan kompak selalu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan warga. Apalagi di acara Puncak HUT RI ke-78 di lingkungan RW 10 ini meriah. Ini menjadi bukti bahwa warganya, khususnya pemuda pemudinya, mampu mempersatukan warga dalam satu momen,” pungkas Evi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Lurah Duren Jaya, Predi Tridiansah dan tokoh masyarakat RW.10 perumahan Duren Jaya.

  • Bagikan