Kota Bekasi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah IMAG 2023

  • Bagikan

Komite Olahraga Nasional Indonesaia (KONI) menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) Beladiri yang disebut Indonesia Martial Arts Games (IMAG). PON khusus Cabang olahraga (cabor) beladiri ini diikuti sembilan cabor dan baru pertama kali digelar ditahun 2023.

Dalam penyelenggaraan event olahraga dua tahun ini, KONI pusat menunjuk Kota Bekasi bersama Kota Bogor sebagai tuan rumah IMAG I 2023 dengan tema “Bersatru Berprestasi” yang diselenggarakan di gedung Arofah asrama haji jalan kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi Pada (22/10/2023).

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Mariano Norman mengatakan, PON Beladiri ini menjadi event yang akan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Diawali dari Kota Bekasi dan Kota Bogor terkait kesiapan menjadi tuan rumah IMAG untuk pertama kalinya.

“Kota Bekasi dan Kota Bogor bukan saja kota penyangga ibu kota, melainkan juga kota yang memberikan dukungan penuh terhadap pembinaan olahraga berprestasi dalam IMAG, Khususnya cabor beladiri,” ungkapnya.

Marciano berharap, semua pihak turut menyukseskan IMAG I 2023 dan berkolaborasi mengantar atlet-atlet beladiri Indonesia menjadi juara-juara di ajang even Internasional yang akan mereka ikuti.

Lanjut Ketua Umum KONI Kota Bekasi Tri Adhianto mengucapkan terimakasih kepada KONI Pusat yang telah memberi kepercayaan Kepada Kota Bekasi bersama Kota Bogor menjadi tuan rumah IMAG I 2023.

“Yang tak kalah penting atlet-atlet jebolan PON Beladiri ber kancah di tingkat internasional, terutama tingkat ASIAN GAMES dan peringkatnya naik ke level global,” paparnya.

Pertandingan di Kota Bekasi sudah mulai dilaksanakan pada Jumat 20 Oktober 2024 diawali dengan pertandingan Anggar.

Penyelenggaraan IMAG I 2024 Kota Bekasi dan Kota Bogor melibatkan 9 cabang olahraga, 158 nomor pertandingan, diikuti 36 provinsi se-Indonesia dengan 2127 atlet dan 824 ofisial serta memperebutkan 229 medali emas.

  • Bagikan