Gedung Kodim 0509 Direvitalisasi

  • Bagikan
Gedung Kodim 0509 Kab. Bekasi
Gedung Kodim 0509 Kab. Bekasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi merevitalisasi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0509/Kabupaten Bekasi. Revitalisasi ini akan dilakukan dalam dua tahap.

“Saat ini revitalisasi gedung Kodim tahap pertama sudah rampung sesuai jadwal. Pembangunan gedung tersebut menelan biaya sebesar Rp 7,7 miliar. Berdasarkan kontrak kerja, pembangunan gedung ini memakan waktu 150 hari, dan sudah berjalan sejak 20 Juni sampai 16 November 2023,“ kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro.

Dia mengatakan pembangunan gedung instansi vertikal merupakan hal yang biasa dilakukan pemerintah daerah. Hal itu, merupakan bagian sinergitas yang terjalin antar forum pimpinan daerah.

“Ini bagian dari sinergitas antar Forkopimda, diharapkan hubungan yang erat selama ini dapat semakin meningkat sehingga berimplikasi pada rasa aman dan nyaman warga di Kabupaten Bekasi karena pimpinan daerah bisa bersinergi,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf Danang Waluyo. Ia mengapresiasi bantuan revitalisasi markasnya. Menurutnya, hal ini bagian dari sinergitas yang ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kami mengapresiasi atas revitalisasi makodim. Semoga sinergitas TNI dengan pemerintah semakin terjalin erat,” tandasnya.

(Advertorial)

  • Bagikan